Header Ads

Penyaluran BSP di Tambun Utara Berjalan Lancar, Ini Kata Gunadi

Penyaluran BSP di Tambun Utara Berjalan Lancar, Ini Kata Gunadi

Tambun Utara - wajahbekasi.com ,  Gunadi Rahman selaku Tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK) Tambun Utara ketika ditemui di.lokasi penyaluran Bantuan sembako Pangan (BSP) mengatakan " walaupun penyaluran kali ini  di musim wabah mekanisme penyaluran tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19. Yakni pelayanan yang berjarak secara beraturan. KPM harus mengantri berjarak 1,5 meter. Harus memakai masker, dan cuci tangan pakai sabun yang telah disediakan. “Setelah itu bisa kami layani, kami utamakan bagi lansia pengambilan sembako bisa diwakilkan,” sambungnya.

Adapun untuk pembelian bantuan pangan penerima bantuan sosial harus membawa KKS. Menurut dia, KKS tersebut yang berfungsi sebagai kartu non tunai untuk pengambilan bantuan pangan. Penerima bantuan sosial yang telah memiliki KKS bisa langsung datang ke e warong terdekat untuk melakukan transaksi pembelian bahan pangan menggunakan KKS.

Lebih lanjut Bang Gun mengatakan KKS dengan sendirinya akan terisi voucher bantuan senilai Rp 200.000, setelah melakukan aktivasi dengan bank penyalur sebelumnya. Awalnya pengecekan saldo KKS untuk pencairan pembelian sembako. Setelah tertera saldo sebesar Rp 200.000 maka tanda tangan penerimaan dan lanjut penerimaan barang atau sembako. “Jangan lupa nomor pin-nya untuk menggesek kartu debit KKS di mesin EDC. Tidak ada saldo maka tidak bisa mengambil,” tambahnya .Sesuai surat edaran dinas sosial kabupaten bekasi no 800/1308/dinsos yang ditandatangani langsung oleh kepala dinas sosial kabupaten bekasi untuk kecamatan Tambun Utara Memakai paket 2 dengan pendistribusian sebagai berikut.

  1. Beras premium 10 kg.
  2. Telur 15 butir.
  3. Ikan bandeng beku 1 kg
  4. Kacang hijau 400 gram.
  5. Jeruk 500 gram.

Selain Petugas Penyalur BSP turut hadir aparat keamanan dari Kecamatan ,  Kepolisian Dan TNI , A Budiawan Babinsa Sriamur menjelaskan dalam penyalurannya harus sesuai By Name By Address dan kami memastikan memang benar -benar tersalurkan sesuai dengan data , Warung, toko, atau RPK yang ditunjuk dan penerima KPM diimbau tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19. “Harus memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak satu meter, dan lain-lain,” jelasnya.

Dalam pengawasannya dia melibatkan jajaran aparat di wilayah seperti lurah, babinkamtibmas, babinsa dan BKO Satpol PP, TKSK, maupun PSM di masing masing wilayah. (Red)