Header Ads

Sebar Nabung Sambangi Sembilangan Gelar Aksi Jumat Berkah

Sebar Nabung Sambangi Sembilangan Gelar Aksi Jumat Berkah

Bekasi: Jum'at 19 Juni 2020, Jum'at Berkah edisi ke-175 Sedekah Bareng Nasi Bungkus atau yang disingkat "Sebar nabung", kembali beraksi, tetapi kali ini pindah lokasi ke pesisir Bekasi tepatnya ke Kampung Sembilangan, Desa Samuderajaya Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

"Seperti pekan lalu, kami bawakan warga 500 box nasi dengan menu ayam crispy. Sedangkan dari teman sinergi kami, Komunitas The Sisters membawakan salep kulit serta alat kebersihan. Dan yang tentu, yang tidak ketinggalan teman dari Cahaya Foundation yang selalu standby dengan transportasi ambulannya" ujar Bunda Mutia Farida dari SeBar NaBung menjelaskan aksinya.

"Tadi pagi saat kami berangkat menuju lokasi bakti sosial awan kelihatan mendung, seakan memayungi kami yang akan pergi jauh. Namun di perjalanan, matahari mulai menampakkan sinar cerahnya. Seolah menyambut kami dengan kehangatannya" ungkap Sri Suharni dari The Sisters.

"Bersyukur kami bisa sampai ke lokasi karena ini juga menjadi penambah pengalaman, menambah luas silaturahmi dan bonusnya berwisata dengan perahu ke Sunge Jingkem dan Sungai Rindu Sembilangan. Sambil mencicipi sajian lokal khas daerah pinggir laut, ikan bandeng sambel pecak. It's so yummii," tambah Sri.

Sebagai penutup dari pihak penyelenggara aksi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan amanahnya.

"Mudah-mudahan, dari perjalanan hari ini kita bisa mengambil pelajaran, betapa luas dan banyaknya karunia Illahi," tutup Bunda Mutia Farida. 

Ahmad Sahil yang mewakili warga juga mengucapkan terima kasih atas aksi Jumat Berkah yang berkenan menjadikan kampungnya sebagai sasaran aksi Sebar Nabung kali ini. 

"Warga mengucapkan beribu terima kasih kepada Sebar Nabung, The Sisters, Cahaya Foundation dan pihak-pihak yang membuat aksi ini terselenggara, semoga segala amal kebaikan ini mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, Aamiin," ujar Sahil. (*)