Header Ads

Putus Mata Rantai Covid-19, SDS Ananda Bekasi Berikan Rapor Virtual

Kota Bekasi - wajahbekasi.com, Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan mencegah penyebarannya di lingkungan sekolah, SDS Ananda Bekasi serahkan penilaian hasil belajar siswa secara virtual kepada orang tua siswa.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengatakan pembagian rapor secara virtual atau online tersebut sebagai upaya sekolah dalam mencegah penyebaran virusnya sekaligus mengedepankan kesehatan.
Putus Mata Rantai Covid-19, SDS Ananda Bekasi Berikan Rapor Virtual

"Kami tidak ingin para orang tua atau pun siswa terdampak virusnya, jadi langkah ini kami tempuh karena kami mempertimbangkan physical distancing dan protokol kesehatannya," ungkap Bayu, Kamis (25/6).

Sambung Bayu, penyerahan atau laporan hasil belajar siswa dalam bentuk rapor tersebut nantinya dilaporkan kepada orang tua siswa oleh masing-masing wali kelas via online.

"Wali kelas melaporkannya via online kepada orang tua siswa mengenai hasil belajarnya," tuturnya.

Bayu mengatakan, selain membagikan rapor secara virtual, para wali kelas juga diminta untuk melakukan interaksi yang menyenangkan dengan orang tua dan siswa.

Dengan pelaporan rapor secara virtual, maka para orang tua juga ikut merasakan menggunakan media belajar yang dipergunakan oleh buah hatinya.

"Para wali kelas juga kami minta untuk melakukan interaksi yang menyenangkan, sehingga terbina komunikasi antara wali kelas atau guru, orang tua dan siswanya agar peserta didik tidak jenuh," jelasnya.

Bayu juga menegaskan, melalui pelaporan daring tersebut juga ada sesi konsultasi antara orang tua siswa dan wali kelas mengenai perkembangan belajar siswa.

"Ada sesi konsultasinya selama beberapa menit dan melaporkan hasil perkembangan belajar siswa, sehingga bisa diberikan saran mengenai program sekolah dan bisa mendapatkan pendidikan terbaik selama belajar nantinya," bebernya