Header Ads

Ini 13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Yang Bebas Covid-19

Ini 13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Yang Sudah Bebas Covid-19

WajahBekasi.com - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi telah mencatat sebanyak 13 kecamatan di Kabupaten Bekasi sudah dinyatakan bebas dari Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menjelaskan kepada media mengenai wilayah-wilayah tersebut.

"Sebelumnya pada akhir Mei ada 11 kecamatan yang nihil kasus positif Covid-19, Alhamdulillah kini bertambah 2 kecamatan lagi," kata Alamsyah di Cikarang, Rabu (3/6/2020).

Selanjutnya Alamsyah menyebut 13 kecamatan itu adalah Kecamatan Bojongmangu, Tambelang, Tarumajaya, Sukakarya, Sukawangi, dan Kecamatan Setu. Kemudian Kecamatan Cabangbungin, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Karang Bahagia, Kedung Waringin, Muara Gembong, serta Kecamatan Pebayuran. 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi juga menyebutkan, 4 kecamatan masih masuk kategori tinggi untuk kasus positif Covid-19 yakni Kecamatan Tambun Selatan dengan 16 kasus, Cikarang Selatan 7 kasus, Babelan 6 kasus, dan Kecamatan Cibitung dengan 6 kasus.

Sementara 6 kecamatan lainnya terpantau memiliki kasus positif Covid-19 yang rendah yakni Kecamatan Tambun Utara dengan 2 kasus, serta Kecamatan Sukatani, Serang Baru, Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cibarusah masing-masing 1 kasus. 

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Bekasi juga mengalami penurunan. Hingga saat ini tersisa 40 ODP dan 69 PDP. 

"Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini masih dalam pengawasan tersisa 89 orang," katanya. [ayobandung.com]