Header Ads

DINAS PERTANIAN Kab Bekasi Semangati Petani Dalam Program Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam (GPOTT)

DINAS PERTANIAN Kab Bekasi Semangati Petani Dalam Program Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam  (GPOTT)
DINAS PERTANIAN Kab Bekasi Semangati Petani Dalam Program Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam  (GPOTT)
DINAS PERTANIAN Kab Bekasi Semangati Petani Dalam Program Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam  (GPOTT)
Wajahbekasi.com,  Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Bekasi terus bergerak mencanangkan Gerakan Percepatan Olah Tanah (GPOTT) untuk Tanam Padi. Kegiatan GPOTT ini dilakukan dikelompok Tani Srirejeki Dan Srikandi Desa Kerta sari kecamatan Pebayuran , Selasa (16/06/2020). 

Bantuan operasional dari Dirjen Tanaman Pangan sebagai penanggungjawabnya Balai Besar Peramalan Oganisme Pengganggu Tumbuham (BBPOPT) Memberikan Bantuan Oprasional kepada kepada 6 kecamatan yaitu Penbayuran100 ha, cikarang timur 100 ha, cikarang pusat 100 ha, sukatani 75 ha, cabangbungin 75 ha dan sukakarya 50 jadi total di 6 kecamatan tersebut 500 ha.

Kepala Bidang Tanaman Pangan Ibu Hj Nayu Kulsum  mengatakan  kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi dan mendorong petani dalam melakukan proses percepatan tanam pada lahan-lahan yang sudah semestinya melakukan penanaman agar berkontribusi dan kontinyunitas pada produksi padi dan bahan pangan .  

“ ada beberapa kecamatan yang menjadi target yang akan kami capai dalam GPOTT kabupaten Bekasi misalnya  Cikarang timur target 100 hektar , Cikarang pusat 145 hektar ,Sukatani 24 hektar ,Sukakarya 50 hektar dan Pebayuran 100 hektar ,muara gembong 200 hektara jadi jumlah 619 hektar targetan GPOTT dan Kami tak berhenti untuk terus mendorong petani tetap turun ke sawah untuk mengolah tanahnya untuk menanam padi,” jelasnya.

Nayu Kuksum  menambahkan bantuan dana oprasional untuk Kecamatan Pebayuran yang diberikan mencapai 3 Dan itu sudah didistribusikan dan diberikan secara simbolis saat kegiatan tersebut.

Ia berharap para petani dapat mengoptimalkan bantuan tersebut untuk dapat meningkatkan hasil produksi padi di Kabupaten Bekasi

Hadir juga pada kegiatan ini penanggung jawab Ka. BBPOPT  Ibu Dr. Ir. Enie Tauruslina Amarullah M.P beserta jajaran nya , Kepala Dinas Pertanian  Ibu Hj Dra Nani Suwarni MM,,Kabid penyuluhan  , Kabid TPK , Kabid hortiK ,Kabid peternakan , Uptd penyuluhan , , Kapolsek ,Danramil , KTNA Gapoktan. ,kopimcam Pebayuran  dan Kepala Desa se Kecamatan Pebayuran . (Are)