Header Ads

Setelah meninjau stasiun MRT, Jokowi Tinjau Kesiapan Mal Berlakukan New Normal di Bekasi

Setelah meninjau stasiun MRT, Jokowi Tinjau Kesiapan Mal Berlakukan New Normal di Bekasi

Presiden Joko Widodo siang ini berencana mengunjungi mal di Bekasi. Tapi kunjungan ini bukan untuk membuka operasional mal setelah tutup selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi, menjelaskan kedatangan Jokowi ke SMB hanya memeriksa kesiapan mal yang rencananya mulai beroperasi secara bertahap pada Senin depan setelah PSBB, yaitu tanggal 8 Juni 2020.

“Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi melakukan kunjungan kerja untuk meninjau persiapan ruko-ruko di wilayah Summarecon Bekasi sekaligus ke SMB untuk meninjau persiapan protokol new normal yang akan diterapkan setelah masa pemberlakukan PSBB berakhir,” kata Adrianto berdasarkan keterangan resminya, Selasa (26/5).

Untuk itu, Adrianto membantah kabar yang berkembang kalau SMB bakal buka hari ini. Ia menegaskan segala protokol masih dimatangkan. Sehingga pembukaan mal itu tidak malah membuat serangan virus corona semakin menggila.

“Summarecon Mall Bekasi (SMB) pada hari ini, Selasa 26 Mei 2020 tidak ada pembukaan kembali, karena kami masih mempersiapkan prosedur dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan protokol new normal sebagai antisipasi penularan COVID-19,” ujar Adrianto,

Sebelumnya dikabarkan, pagi tadi, Orang nomor satu di Indonesia itu telah meninjau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia. Dan pada siang ini, kepala negara dijadwalkan akan mengunjungi Mall Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

“Nanti rencananya presiden juga akan meninjau adalah tempat niaga khususnya Food Hall di Bekasi,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers usai mendampingi Jokowi, Selasa (26/5/2020), mengutip Antara.

Agaknya, persiapan Indonesia menuju “New Normal” sudah mulai dilakukan, dengan catatan, rakyat dan pemerintah harus disiplin soal protokol Covid-19.