Header Ads

MENGUSIR KEJENUHAN ANAK, MANTAN PENYIAR RADIO ADAKAN LOMBA MEWARNAI

MENGUSIR KEJENUHAN ANAK, MANTAN PENYIAR RADIO BERBAGI TIPS PUBLIC SPEAKING

WajahBekasi.com - Tambun Selatan. Hampir sudah 50 hari sudah anak- anak mengikuti anjuran Pemerintah untuk belajar di rumah serta tidak bepergian akibat pandemi Covid-19Untuk sedikit menghilangkan rasa bosan dan kejenuhan yang dialami anak-anak, @itapoespita beserta sejumlah warga dari komplek Gang Putat Perumahan Citra Villa Mangun Jaya, Desa Mangun Jaya, Tambun Selatan, Kab.Bekasi, berinisiatif membuat Lomba Mewarnai Kecil-Kecilan dan sedikit mengajarkan anak-anak tentang teknik dasar Public Speaking.

Menurut @itapoespita, yang pernah berprofesi sebagai seorang penyiar Radio ternama di Kota Bekasi (Dakta Radio-red) mengatakan, kegiatan lomba ini sebagai bagian dari upaya untuk mengabadikan moment  berharga yang tidak bisa dialami oleh setiap generasi. 

"Biarpun karantina mandiri tapi tetap bersosialisasi, berbagi informasi, berkreasi dan berkompetisi" ujarnya.

@itapoespita yang saat ini berdinas di Bagian Humas Pemkab Bekasi, menambahkan, anak-anak harus juga punya dasar Public Speaking, agar bisa menguasai bagaimana cara berbicara di depan publik. 

"Belajar dari kondisi saat ini, bahwa banyak saya lihat sejumlah pemangku kepentingan yang tidak punya kemampuan berbicara secara publik, sehingga terjadi kekacauan informasi di masyarakat" ungkapnya kepada WajahBekasi.com.

Terkait kegiatan yang digelar masih dalam masa pandemi, Ibu dua anak ini menjelaskan, tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak aman.

Menurut Ita Poespita Peserta yang ikut tidak melibatkan pihak luar, hanya dikhususkan untuk anak-anak wilayah komplek setempat, serta jumlahnya pun tidak lebih dari 10 orang. 

"Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini memang sudah 50 hari di karantina secara mandiri (tidak pernah pergi kemana mana-red), untuk interaksi juga dibatasi hanya sebagian dari mereka yang orangtuanya beraktifitas diluar, Insya Allah aman, " pungkasnya. [Moel]