Header Ads

Mahfudz "Pendidikan Bagi Rakyat adalah Kebangkitan Sesungguhnya , selamat Hari Kebangkitan Nasional "


Mahfudz "Pendidikan Bagi Rakyat adalah Kebangkitan Sesungguhnya , selamat Hari Kebangkitan Nasional "
Wajahbekasi.com ,Hari Kebangkitan Nasional  yang diperingati setiap tanggal 20 Mei harus menjadi pendorong kemajuan pendidikan nasional. Mahfudz Abdurrahman  Anggota Komisi VI DPR, mengatakan bahwa sejarah lahirnya kebangkitan nasional pada 1908 disebabkan oleh munculnya kaum terpelajar. Tokoh-tokoh penggerak organisasi-organisasi modern pada masa itu, lahir dari dunia pendidikan, seperti Dr. Wahidin Sudirohusodo, dr. Sutomo, Ir. Soekarno, KH. Agus Salim, Ki Hadjar Dewantara, dan sebagainya.


Bercermin dari sejarah lahirnya kebangkitan nasional Indonesia, lebih lanjut mahfudzi mengatakan bahwa pendidikan merupakan faktor utama yang mendukung kebangkitan Indonesia. Proses pembangunan di Indonesia tidak akan berjalan tanpa sumber daya manusia yang cakap dan terdidik, meskipun Indonesia memiliki kekayaan alam yang besar "Jadi kalau saya ditanya apa paling penting, pasti pendidikan," ujar Mahfudz ketika di temui Medan Satria.

Lebih lanjut Bang Mahfudzi mengatakan "  Walaupun pandemi virus Corona Covid-19 memaksa kita menyesuaikan aktivitas demi mencegah penyebaranya, namun jangan sampai membuat kita berkecil hati. Justru, keadaan ini harus dihadapi dengan jiwa besar sebagai bagian ujian dari Allah SWT, terutama di tengah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.   “Jadikan momentum puasa, hari kebangkitan nasional, dan Idul Fitri ini untuk bangkit dan bersatu meraih kemenangan melawan pandemi Corona. Ikuti anjuran pemerintah, Insya Allah kita segera akan melewati cobaan ini, Dan Harapan Itu Masih Ada ” (are)