Header Ads

Kepala Desa Karang Satria Salurkan BANSOS COVID-19

Kepala Desa Karang Satria Salurkan BANSOS COVID-19

Wajahbekasi.com - Terkait pengumpulan data penerima BANSOS kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi  Abdillah Majid mengatakan "Masyarakat Kab Bekasi terdampak Corona Virus Deseases (Covid-19) yang berasal dari usulan masing-masing desa, kecamatan di mana bahwa untuk Kabupaten Bekasi yang awalnya berjumlah 152000 KK akan tetapi sekarang ini berjumlah  158300 KK. Terutama divalidasi dengan program PKH, BPNT dan program yang dari kementerian sosial atau presiden.

Semuanya itu kita sanding data sehingga  tidak double, sedang untuk pendistribusiannya ke masing-masing desa mengambil di masing masing titik.

Kepala Desa Karang Satria Salurkan BANSOS COVID-19

Sama hal yang dikatakan Kepala Desa Karang satria Zaenudin Resan, Pemdes Karang Satria sudah mendata warga terdampak Covid-19 berdasarkan instruksi Gubernur Jawa barat.

“Kami sudah mendata warga karang satria diluar PKH dan BPNT, itu dilakukan atas dasar instruksi Gubernur jawa barat dan Bupati Bekasi terkait pemerataan penerima bantuan covid-19,” Jelasnya.

Akan tetapi diakuinya, bahwa data yang dijadikan acuan Pemerintah pusat, Provinsi, dan Kabupaten untuk warga terdampak kategori miskin baru akibat Covid-19 tersebut tidak sesuai dengan hasil pendataan yang dilakukan oleh pemerintah Desa bersama RT dan Rw Se-Desa Karang satria Kecamatan tambun Utara.

Kepala Desa Karang Satria Salurkan BANSOS COVID-19

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Bang Haji ini mengatakan "Alhamdulilah pembagian sembako dari pemkab bekasi yg sebanyak 2615 paket sembako telah dibagikan dan dengan memakai sistem sosial distancing (jaga jarak , pakai masker, sarung tangan serta cek suhu dengan penyemprotan disinfektan ) dan penyaluran ini kami buat 6 pintu untuk lebih memudahkan dalam pelayanan , Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh relawan desa , Babinsa , bimaspol , ketua RT dan RW serta masyarakat Desa karang satria  yg telah tertib waktu pengambilan paket sembako. (Red)