Header Ads

Ayo Daftar ke SMK ITeBe, Lulusannya Disalurkan ke Perusahaan Industri Terpercaya





BEKASI – wajahbekasi.com , Sejak Februari 2020, SMK Insan Teknokrat Bekasi (ITeBe), berlokasi di Jalan AMD, Kampung Pabuaran, RT 003, RW 001, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, telah melakukan menerima peserta didik baru. Rencananya, disediakan delapan ruang kelas yang siap menampung 256 siswa untuk tiga kompetensi keahlian yang ada dengan kapasitas satu kelas untuk 32 siswa.


Kepala SMK ITeBe, Sapriudin, S.Ag, M.Pd merincikan daya tampung masing-masing kompetensi keahlian. Yaitu yang menerima dua kelas dengan masing-masing 32 siswa per kelas adalah kompetensi keahlian Teknik komputer dan jaringan (TKJ).

Selanjutnya dirincikan untuk kompetensi keahlian yang menerima masing-masing empat kelas atau 128 siswa, yaitu teknik kendaraan ringan (TKR). Selain itu, masih ada dua kelas lagi untuk kompetensi keahlian Akuntansi (AK).



“Jadi kesempatan luar biasa untuk tahun ini. Dengan kuota total 256 siswa, kami siap menerima para lulusan SMP dari mana pun, karena tidak memakai sistem zonasi,” kata Sapriudin kepada Medikom di kantornya, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Sapriudin, penerimaan peserta didik baru ini dibagi dalam tiga gelombang. Gelombang I, dimulai pada 1 November s/d 30 Januari 2020. Kemudian Gelombang II: 1 Februari s/d 30 April 2020, dan Gelombang III: 1 Mei s/d Juni 2020.

“Bagi para lulusan SMP yang mau mendaftar, silahkan datang ke SMK ITeBe, setiap hari Senin-Jumat, pukul 07.30-15.00 WIB,” kata Sapriudin.

Fasilitas Memadai

Diketahui SMK ITeBe yang memiliki visi unggul dalam sikap (berakhlakul karimah), wawasan, skill dan kemandirian. Berprestasi dalam era globalisasi dan pasar bebas ini berdiri di tanah seluas 3.000 meter dengan suasana sejuk dan berada Kota Bekasi bagian selatan.

Selain tingkat kebisingan rendah, SMK ini memiliki fasilitas cukup memadai. Seperti: ruang teori, ruang praktik kejuruan dengan peralatan lengkap, perpustakaan, tempat ibadah, lapangan olahraga outdoor, lapangan olahraga indoor sekaligus sebagai gedung serba guna.

Selain itu juga tersedia laboratorium komputer dan masih banyak lagi fasilitas yang mendukung kenyaman dan kelancaran kegiatan belajar mengajar.
Ayo Daftar ke SMK ITeBe, Lulusannya Disalurkan ke Perusahaan Industri Terpercaya

Sapriudin mengungkapkan, SMK ITeBe memiliki berbagai prestasi akademik maupun non-akademik. Prestasi diraih mulai tingkat Kota Bekasi, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional.

Sedangkan untuk membantu para lulusan SMK ITeBe, pihaknya bekerjasama dalam penempatan kerja bagi alumni dengan beberapa instansi perusahaan maupun industri terpercaya. Seperti PT Duta Hita Jaya, PT Kausyar Rizky Lestari, PT Duta Sinar Jaya, PT Shishoku Inti Bekasi, PT Hartori Sejahtera Utama, PT Sinarindo Steel, dan berbagai perusahaan lainnya.

Selain memiliki visi, SMK ITeBe juga memiliki lima misi; Pertama, membekali peserta didik dengan keimanan dan ketaqwaan untuk membentuk perilaku dan budi pekerti mulia (akhlakul karimah).

Kedua, membekali peserta didik untuk hidup mandiri, berwawasan, memiliki keunggulan skill dan dapat mengembangkan diri secara berkelanjutan. Ketiga, membina dan membimbing peserta didik menjadi asset pembangunan yang kreatif, produktif dan dinamis.

Keempat, menghasilkan lulusan yang berkualitas, berprestasi dan mampu bersaing dalam menghadapi era globalisasi dan pasar bebas. Dan kelima, menghasilkan sumber daya manusia yang professional untuk memenuhi tuntutan dunia usaha dan industri serta tuntutan pembangunan.(are)