Header Ads

PSBB di Kabupaten Bekasi mulai diberlakukan secara resmi pada Rabu (15/4) hingga dua pekan ke depan


Wajahbekasi.com - Bupati Bekasi menggelar konferensi pers terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi, Senin (13/4). Berlangsung di lobi utama Gedung Bupati Bekasi, Cikarang Pusat. Rencanya, PSBB di Kabupaten Bekasi mulai diberlakukan secara resmi pada Rabu (15/4) hingga dua pekan ke depan.

Pihaknya menyampaikan, aktifitas kerja di dalam maupun di luar kawasan industri akan diberlakukan penerapan PSBB, kecuali perusahaan yang mendapatkan rekomendasi dari kementerian perindustrian yang masih dapat tetap beroperasi. Namun tetap harus membentuk satuan gugus tugas, dan harus memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Serta, ada tujuh program bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak. Baik yang memiliki KTP ataupun yang berdomisili di Kabupaten Bekasi. Beberapa Programnya yakni, Keluarga harapan (PKH), Kartu sembako pangan non tunai, Kartu Pra Kerja untuk pengangguran dan PHK, Bansos Presiden, Dana Desa, Dana Sosial Provinsi, dan Dana Sosial Kabupaten/Kota sekitar yang memberlakukan PSBB. ( Red)