Header Ads

MAJELIS TA’LIM NURUL ILMI PERUMAHAN TRIAS ESTATE CIBITUNG BERBAGI DI TENGAH PANDEMI


MAJELIS TA’LIM NURUL ILMI PERUMAHAN TRIAS ESTATE CIBITUNG BERBAGI DITENGAH PANDEMI



Wajahbekasi.com  -  Dampak dari pandemic covid 19 memang merambah pada hampir semua sendi-sendi kehidupan, mulai dari kesehatan, ekonomi dan lainnya, tentu yang paling merasakannya adalah masyarakat kecil yang memiliki usaha sebagai pedagang ritel, para ojek online, penjual jasa dan lainnya.

Mereka mengalami penurunan penghasilan yang sangat luar biasa, bahkan karena pandemi covid 19 ini ada juga yang sampai kehilangan pekerjaan karena di PHK.

Kondisi tersebut tidak membuat diam warga RT 01/14 Perumahan Trias Estate Kelurahan Wanasari Cibitung, melalui Majelis Ta’lim Nurul Ilmi Kaum Ibu yang diketuai oleh Ibu Misnawati beserta pengurus mengajak semua jamaah dan warga RT 01/14 Perumahan Trias untuk melakukan sebuah aksi social yang diberi nama “Jumat Berkah”. 

Setiap hari Jumat warga RT 01/14 memberikan sembako yang boleh berupa apa saja, banyaknya berapa saja dan dikumpulkan disuatu tempat yang ditunjuk. 

Sembako yang terkumpul disalurkan kepada warga dan masyarakat sekitar RT 01/14 juga kepada para pedagang keliling serta para ojol.

MAJELIS TA’LIM NURUL ILMI PERUMAHAN TRIAS ESTATE CIBITUNG BERBAGI DITENGAH PANDEMI

Jumat 10 April 2020 ini merupakan pekan ke 3 aksi sosial ini terselenggara, “tiap pekan memang hanya terkumpul 30 pack sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula dan susu. Tapi kami yakin, dari yang sedikit ini nantinya akan menjadi banyak dan besar” ucap ibu Misnawati Wahid Ketua Majelis Ta'lim Nurul Ulmi.

“Tujuan kami adalah ingin menumbuhkan sikap empati, peduli dan berbagi pada sesama yang membutuhkan, terutama yang terdampak covid 19 ini” imbuh Ibu Misnawati Wahid. 

Jumat berkah ini telah beberapa lama ada di RT 01/14 Perumahan Trias ini, dalam bentuk pemberian nasi box yang diberikan kepada jamaah sholat Jumat di Masjid Nurul Ilmi. 

Setelah pemerintah melarang sementara sholat Jumat, maka Jumat Berkah dalam bentuk nasi box dialihkan dalam bentuk sembako.

“Dapat kita bayangkan andai saja setiap Majelis Ta’lim yang ada di Perumahan Trias ini melakukan hal yang sama, akan menjadi pemandangan yang sangat indah dan tentu saja hal ini akan sangat membantu mereka yang mengalami kesusahan dikarenakan dampak dari covid 19 ini” tutup Ibu Misnawati Wahid. (are)