Header Ads

Mahfudz Abdurrahman Gandeng BUMN Beri Bantuan APD Ke RS dr Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi



Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mahfudz Abdurrahman bersama sejumlah Perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dian Hapsari ( Manajer CSR Pertamina) , Arya Dwi Paramitha ( Vice President CSR Dan SMEPP) , Dewi Sri Utami ( Manajer Region Communication Relation dan VSR) , Sujud ( Bank BTN) , Heri Koswara ( DPRD JABAR F PKS)  dan Muhammad Yusuf Fauzie dari PT Kimia Farma Bekasi menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang bersumber dari CSR PERTAMINA, Bank Tabungan Negara (BTN) dan Kimia Farma untuk tenaga medis  di RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi , Bantuan ini diterima dan sangat diapresiasi oleh pihak RSUD kota Bekasi.

Mahfudz Abdurrahman Aleg PKS DaPil Kota Bekasi dan Depok adalah anggota Komisi VI DPR RI yang merupakan mitra dari Kementerian BUMN menjembatani aspirasi masyarakat khususnya para tenaga medis. Mengingat selama ini menjadi keprihatinan Mahfudz adalah minimnya ketersediaan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi tenaga kesehatan di lapangan.

Mahfudz Abdurrahman Gandeng BUMN Beri Bantuan APD Ke RS dr Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi

"Perlu perhatian semua pihak mulai dari masyarakat, pemerintah, para nakes dan pihak lainnya untuk bersinergi perang melawan wabah virus corona ini sehingga dapat kita menangkan dengan meminimalisir korban". Imbuhnya

Bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian Mahfudz Abdurrahman sebagai wakil rakyat Kota Bekasi dan Depok bersama Fraksi PKS yang selalu berkomitmen untuk berkontribusi membantu. #BersamaMelawanCorona dalam upaya menanggulangi wabah Covid-19.

Jenis Bantuan yang diserahkan berupa APD SET (masker, hazmat full cover, kacamata google, sarung tangan), masker medis, shoe cover, sarung tangan, sepatu boot, hand sanitizer, dan disinfektan serta beberapa obat-obatan yang diperlukan.

Dalam kesempatan itu Mahfuzh juga menyampaikan, selaku mitra kerja Kementerian BUMN, dirinya wajib melakukan pengawasan terhadap BUMN agar perusahaan milik rakyat ini lebih dirasakan dampaknya oleh rakyat. 

“Peran kami sebagai aleg dan wakil rakyat adalah membantu menjembatani kebutuhan nakes juga klinik atau rumah sakit dalam pengadaan desinfektan, masker, atau APD dan lain-lain, CSR BUMN itu harus tepat sasaran dan berguna,” katanya.

Senada itu, ia juga mengingatkan penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN harus tepat sasaran.

Dimasa perpanjangan PSBB Propinsi Jawa Barat dan kota Bekasi khususnya, diharapkan untuk seluruh warga senantiasa disiplin mentaati himbauan dari Pemerintah Kota, Provinsi dan Pusat dalam melaksanakan ketentuan di masa PSBB ini, diantaranya selalu #DirumahSaja jika tidak ada kepentingan yang mendesak agar mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19. (Are)