Header Ads

Hari Pertama PSBB di Perbatasan Babelan - Bekasi Utara

Hari Pertama PSBB di Perbatasan Babelan - Bekasi Utara


WajahBekasi.com - Babelan - Kabupaten Bekasi - Pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Bekasi yang dimulai hari ini Rabu (15/4/2020) juga berlaku di perbatasan Kecamatan Babelan dan Bekasi Utara. 

Pemerintah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan beserta Bhabinkabtibmas serta ketua RW di Kebalen melakukan sosialisasi PSBB di jalan perjuangan Kebalen.

Hari Pertama PSBB di Perbatasan Babelan - Bekasi Utara


Pada kesempatan itu Lurah Kebalen H. Martan memberikan himbauan dan membagikan  200 masker bagi pengendara roda dua maupun roda empat di depan Pospol Taman Kebalen/ Vila Mutiara Gading 3 Kelurahan Kebalen.

"Kegiatan ini untuk mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat, agar terjaga dari penularan Covid -19 dan memutus mata rantai dari penyebarannya, serta mengikuti anjuran Pemerintah dalam pemberlakuan PSBB," kata Yuli Suntara selaku Ketua Ketua RW 12 kelurahan Kebalen.

Senada dikatakan Bhabintibmaspol Aiptu. Mislan, kerjasama tiga pilar dalam tugas melaksanakan pemberlakuan PSBB ini untuk mengajak masyarakat agar mentaati peraturan PSBB.

"Karena kebijakkan pemerintah berpacu dengan waktu dalam rangka meminimalisir penyebarannya, maka dengan PSBB ini semoga masyarakat akan lebih aman dan terjaga dari bahaya penularan Covid -19 ini," tuturnya.

Sementara, Lurah Kebalen H. Martan menyatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dan mengingatkan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah virus corona dengan mematuhi himbauan pemerintah pusat maupun daerah.

"Mari bersama-sama saling mendukung dalam menghadapi krisis wabah corona Covid-19 agar keadaan cepat pulih dari dampak Virus Covid -19 ini," harapnya.