Header Ads

BABINSA Sriamur Bersama Relawan Beserta Warga Adakan Penyemprotan Desinfektan

BABINSA Sriamur Bersama Relawan Beserta Warga Adakan Penyemprotan Desinfektan

Wajahbekasi.com - BABINSA Desa Sriamur  Kecamatan Tambun Utara , Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, SERTU Budiawan  mengungkapkan, pihaknya bersama Relawan Tambun Utara serta warga sudah berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfektan sendiri, Kamis (2/4/2020) .

“Kemaren kita mendapatkan surat himbauan dari Pemerintah Daerah melalui pihak Kecamatan Tambun Utara  bahwa hari ini akan diadakan penyemprotan serentak. Dari kemaren kita bersama warga sudah melakukan penyemprotan dengan cara swadaya warga,” kata Budiawan kepada Wajahbekasi.com.

Menurut Budiawan yang juga penasehat para relawan di kecamatan tambun Utara , inisiatif swadaya warga melakukan penyemprotan disinfektan itu juga sebenarnya sudah dilakukan dua minggu lalu . Cuma lebih di khususkan sarana ibadah dan sekolah  karena  wilayah lain seperti warga Kota Bekasi sudah lebih dulu mengingat untuk Jawa Barat yakni, Sukabumi, Depok dan Bekasi, termasuk wilayah yang paling banyak jumlahnya yang terdampak virus Corona.

“Sebenarnya, inisiatif kita kemaren baru melakukan penyemprotan juga telat karena sebagian warga masih masuk kerja,” ungkap Budiawan .

Meski begitu lanjut Budiawan , pihaknya tetap mengikuti himbauan itu yang disampaikan melalui Kepala Desa setempat. Surat himbauan turun, Senin 30 Maret 2020 yang disebarkan melalui group whatsapp RW yang kemudian disebarkan lagi melalui group whatsapp warga masing-masing.

“Ya, nanti kita liat karena Senin begini, sebagian warga masih ada yang masuk kerja, makanya kita kemarin hari Minggu pas pada libur kita lakukan penyemprotan. Untuk giat hari ini, cairan disinfektannya disiapkan  warga dan bantuan dari pihak Desa .(are)