Header Ads

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ FORUM SILATURRAHIM HABIBATUL MUSTOFA, GELAR DOA BERSAMA CEGAH WABAH VIRUS CORONA

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ FORUM SILATURRAHIM HABIBATUL MUSTOFA, GELAR DOA BERSAMA CEGAH WABAH VIRUS CORONA


Wajahbekasi.com , Peringatan Isra’ dan Mi’raj 27 Rajab 1441 H yang jatuh bersamaan pada 22 Maret 2020 banyak dilaksanakan oleh Umat Islam di Indonesia, tak terkecuali Forum Silaturrahim Habibatul Mustofa (FSHM) yang merupakan wadah berkumpulnya kaum muslimah di Kota Bekasi, Jakarta dan Depok telah melaksanakannya pada 12 Rajab 1441 atau 10 Maret 2020 bertempat di Asrama Haji Pondok Gede.

Di bawah komando Ustadzah Hj. Roqayah Arsyad FSHM mampu melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj dengan dihadiri 1000 lebih jamaah.

Hadir di tengah-tengah acara tersebut Mahfudz Abdurrahman yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Kota Bekasi dan Depok yang sekaligus sebagai pembina Forum Silaturrahim Habibatul Mustofa.

Pada kegiatan tersebut Mahfudz  panggilan akrabnya menyampaikan sambutan dan pesan kepada para jamaah yang hadir untuk senantiasa menjaga keutuhan dan ketahanan keluarga.

“Keluarga merupakan miniatur bangsa. Rapuh dan runtuhnya sebuah keluarga bisa menjadi indikator lemah dan hancurnya sebuah bangsa. Kemampuan sebuah bangsa untuk dapat bertahan di tengah-tengah persaingan global dapat ditentukan oleh keseriusan para pemimpinnya dalam mempertahankan kekokohan dan ketahanan keluarga.

 Hal ini dikarenakan keluarga yang kokoh dan kuat sangat mendukung lahirnya pribadi-pribadi dan generasi yang memiliki kwalitas dan integritas serta berdaya saing tinggi”. Paparnya.

Pada kesempatan sambutan tersebut, Pak Mahfudz juga mensosialisasikan sangat penting adanya Undang-Undang yang mampu menciptakan keluarga tangguh yang bisa mengatasi persoalan keluarganya secara mandiri,

Mengoptimalkan fungsi keluarga sebagai lingkungan pertama dan utama dalam mendidik, mengasuh, membina tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai religius dan moral, serta membentuk kepribadian dan karakter Anak bangsa yang baik sebagai generasi penerus.

Selain daripada itu, UU ini juga diharapkan mampu mewujudkan pembangunan manusia Indonesia secara emosional dan spiritual yang berasal dari pembangunan keluarga sebagai bagian unit kecil masyarakat yang merupakan modal dasar dalam kegiatan pembangunan nasional juga mengoptimalkan peran Ketahanan Keluarga sebagai pondasi utama dalam mewujudkan Ketahanan Nasional dan pilar utama dalam menjaga ideologi dan nilai-nilai luhur bangsa. 

“Sebagai unit terkecil dalam masyarakat, peran keluarga sangat menentukan kualitas bangsa, ini dikarenakan keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian individu. Kalau diumpamakan keluarga merupakan sebuah pondasi untuk tumbuh dan berkembanganya sebuah bangsa. Jika pondasinya kuat dan kokoh, maka bangunan diatasnya dapat berdiri tegak, awet dan tahan terhadap guncangan.

 Maka daripada itu diperlukan adanya undang-undang yang secara tegas mengatur hak dan kewajiban setiap anggota keluarga serta melindungi siapa saja yang berada pada institusi keluarga tersebut.” Tambahnya.

Selain itu, Mahfudz Abdurrahman juga mengajak para jamaah untuk senantiasa berdoa pada Allah Swt, agar kita dan bangsa Indonesia terjaga dari meluasnya wabah virus corona yang menyerang Indonesia saat ini.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini sudah ada beberapa saudara kita yang teridentifikasi terkena virus corona, untuk itu saya mengajak kepada jamaah agar senantiasa dapat menjaga diri dan selalu berdoa pada Allah Swt, mohon perlindungan agar kita dan negeri Indonesia selamat dari wabah ini”. Imbuhnya.


Tidak ada komentar