Header Ads

Masker Mahal dan Langka, Gabungan Relawan Galang Dana

Masker Mahal dan Langka, Gabungan Relawan Galang Dana


Wajahbekasi.com, Tambun Utara - Relawan Tambun Utara (Retara) gabungan dari Oi Crisis Centre (OCC), Front Pembela Islam (FPI), LPI dan Owl Care gelar penggalangan dana untuk pengadaan masker dan cairan antiseptik dalam rangka mengurangi dan mencegah penyebaran virus Corona, di depan kantor Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Sabtu (21/3/2020).

Sementara humas Retara mengatakan, penggalangan dana ini akan digelar selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (22/3/2020). 

"Kalau anggaran yang terkumpul dari penggalangan dana ini sesuai harapan, kami akan lakukan penyemprotan cairan antiseptik di sejumlah tempat ibadah dan pembuatan spanduk himbauan agar selalu dapat menjaga kebersihan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan melakukan jaga jarak," ungkapnya.

"Penggalangan dana ini untuk membeli masker yang akan dibagikan ke warga pengguna jalan. Dan kalau memungkinkan kita akan sediakan alat untuk pencuci tangan yang akan kita taruh di beberapa sekolah di Tambun Utara," sambungnya.

Mereka menyampaikan masukan untuk pemerintah dan DPRD Kabupaten Bekasi agar jangan hanya bisa menghimbau masyarakatnya lewat selembar kertas dan media sosial, masyarakat butuh bantuan nyata dari pemerintah.

"Saat ini masyarakat butuh perlindungan diri dari virus Corona, seperti penyediaan masker dan cairan antiseptik, dan bukan untuk mendengarkan himbauan dari pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran virus Corona," tegasnya.

Kalau dana sudah terkumpul Retara akan segera membelikan masker untuk dibagikan di jalan raya depan kantor Kecamatan Tambun Utara.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat menggugah hati para donatur dan anggota dewan terhormat serta para aparatur pemerintah, agar peduli juga dengan kondisi Indonesia sekarang ini, " ungkapnya. (red)


Tidak ada komentar