Header Ads

Karang Taruna Desa Karangharja Semprotan Disinfektan Guna Pencegahan Virus Corona

Karang Taruna Desa Karangharja Semprotan Desinfektan Guna Pencegahan Virus Corona


WajahBekasi.Com - Pebayuran - Karang Taruna desa Karangharja serta Pemerintah Desa dan didukung oleh BABINSA dan BIMASPOL serta masyarakat, menginisiasi guna pencegahan virus Corona atau Covid-19, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempat-tempat umum yang banyak aktivitas masyarakat seperti sarana ibadah, pendidikan dan tempat yang memungkinkan terjadinya penyebaran virus Covid-19. Minggu, 22 Maret 2020.

Karangtaruna yang tugas dan fungsinya ikut serta dalam persoalan sosial, dengan adanya wabah virus Covid-19 yang sedang melanda masyarakat tidak tinggal diam, walaupun dengan perlengkapan yang kurang maksimal, Karangtaruna tetap berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, bahan penyemprotan diracik dengan menggunakan pemutih pakaian yang mengandung disinfektan, karena bahan itu yang mudah didapatkan dan hemat biaya, yang terpenting bisa meminimalisir dalam penyebaran.

Karang Taruna Desa Karangharja Semprotan Desinfektan Guna Pencegahan Virus Corona

"Kejadian ini harus kita tanggapi dengan serius, tetapi tetap tenang, dengan ketenangan itu kita tetap bergerak dengan masif, mudah-mudahan 6000 warga desa Karangharja tetap sehat dan selamat" Ujar Didi Supriadi selaku ketua Karang Taruna.

"Saya menghimbau untuk seluruh masyarakat khususnya Karangharja, agar tetap menjaga kesehatan, pola hidup sehatnya diterapkan, seperti lebih banyak mencuci tangan agar tetap bersih, kita tidak tau Virus menempel di benda mana saja" tutur Sukarma kepala Desa Karangharja.

Respon Pemerintah dan masyarakat harus cepat dalam menanggapi kejadian ini, persoalan ini bukan yang mana paling bertanggungjawab tapi semua harus ikut berperan dalam penanganan ini, seperti lebih banyak beraktivitas di rumah juga sudah sebuah tindakan yang baik, sekarang yang terpenting saling support dan bila bersama kita kuat. semoga cepat pulih dan kembali dengan normal menjalani kehidupan seperti biasanya. [Abdul Malik Fajar - AtmaGo]


Tidak ada komentar