Header Ads

Kabid PTKP HMI Pelita Bangsa Tekan Dinkes Berikan Masker Gratis Cegah Covid-19

Kabid PTKP HMI Pelita Bangsa Berharap Dinkes Berikan Masker Gratis Cegah Covid-19
Kabid PTKP HMI Pelita Bangsa
Bekasi - Agil wicaksono Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kepemudaan dan Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pelita Bangsa ingin Pemerintah Daerah (Pemda) atau Dinas Kesehatan (Dinkes) agar segera menyediakan masker gratis di setiap Puskesmas yang ada di kabupaten Bekasi, jika perlu setiap RT disediakan juga,” ucapnya di Universitas Pelita Bangsa. Kamis (19/03/2020).

Hari ini pemberitaan di media terkait Covid-19 sudah sangat ramai diperbincangkan, hal ini menurutnya menjadi keprihatinan bagi masyarakat dan ketakutan jika sampai terkena atau didiagnosa terpapar virus tersebut.

Awal tahun 2020 ini dunia digemparkan dengan wabah virus corona atau covid-19 yang berawal dari negara China kemudian menyebar ke Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Tanggal 14 maret 2020, Bupati Bekasi sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor: 420/SE-25/Dinkes/2020 tentang Percepatan Penangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

”Seharusnya Dinkes peka dalam upaya pencegahan, seharusnya mereka langsung memberikan masker gratis ke masyarakat Bekasi” ungkap Agil.

Tambahannya, saat ini sepertinya Indonesia belum siap menerima adanya Covid-19, banyak juga dokter-dokter yang kesulitan menangani wabah ini jika tanpa adanya kerjasama masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama terlibat dalam upaya pencegahan penularan virus ini.

”Harapan masyarakat Bekasi agar tetap antisipasi, minimal dengan menggunakan masker  sebagai salah satu upaya pencegahannya, kemudian membiasakan mencuci tangan sesuai standar kesehatan WHO, intinya agar masyarakat tetap selalu menjaga kesehatan” tutupnya. (Ard)


Tidak ada komentar