Header Ads

Dorong ASN Lebih Produktif BKPPD Kab. Bekasi Ubah Formula Tunjangan Pembinaan Prestasi

Dorong ASN Lebih Produktif BKPPD Kabupaten Bekasi Ubah Formula Tunjangan Pembinaan Prestasi


WAJAHBEKASI.COM - Cikarang Pusat. - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi berencana mengubah formula penghitungan Tunjangan Pembinaan Prestasi (TPP). Perubahan itu untuk mendorong jajaran aparatur sipil negara (ASN) lebih produktif.

Kepala Bidang Pembinaan Disiplin pada BKPPD Kabupaten Bekasi, Syahwono Ajie mengatakan formula penghitungan TPP saat ini adalah 85:15. Artinya 85 Persen berdasarkan absensi atau kehadiran dan 15 persen berdasarkan kinerja .

"Dengan formula seperti itu , ASN asalkan rajin masuk sudah pasti sedikitnya akan mendapatkan TPP sebesar 85 persen tanpa memperhitungkan kinerja," ujar Syahwono, Senin (24/2/2020) seperti dikutip dari situs Pemkab Bekasi.

Saat ini, lanjut Syahwono, formula pemberian TPP akan diubah menjadi 50:50, artinya pemberian TPP dihitung 50 persen berdasarkan kinerja dan 50 persen berdasarkan absensi.

Kemudian penilaian kehadiran kerja berdasarkan pada hasil pencatatan fingerprint dengan ketentuan 25 persen masuk kerja mulai pukul 07.00-07.30 WIB dan 25 persen pulang kerja yang berakhir pukul 15.30 WIB atau 16.00 WIB pada hari Jumat.

"Bahkan ke depannya boleh jadi formulanya akan terus berubah misalnya 70:30. Artinya 70 persen berdasarkan kinerja 30 persen berdasarkan absensi. Pola pemberian TPP yang sedang dikembangkan DKPPB, terang Syahwono, pada dasarnya untuk lebih mengedepankan kinerja," katanya.