Header Ads

Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Siswa Disambut di Gerbang Sekolah

Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Siswa Disambut di Gerbang Sekolah

BEKASI- wajahbekasi. Com,  Sebagai pengimplementasian sebagai Sekolah Ramah Anak, SMKN 6 Bekasi luncurkan program sambut siswa di gerbang sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih, menuturkan program menyambut siswa di pintu gerbang sekolah oleh Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, merupakan salah satu program untuk menghadirkan rasa nyaman bagi siswa ketika menempuh pendidikan di sekolah.

"Setiap pagi kami selalu menyambut siswa SMKN 6 Bekasi di pintu gerbang sekolah dengan ramah dan senyum," tutur Dyah, Senin (17/2).

Selain itu, bagi siswa yang terlambat ketika datang ke sekolah, mereka tidak dihukum, melainkan diminta untuk melaksanakan salat dhuha dan mengaji sebelum masuk ke dalam kelas dan mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Jadi, siswa yang terlambat pun tidak kami berikan hukuman, melainkan mereka melaksanakan salat dhuha dan mengaji sebelum KBM berlangsung," katanya menambahkan.

Ia berharap melalui hal tersebut para siswa SMKN 6 Bekasi bisa merasa nyaman dan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua mereka ketika menempuh pendidikannya di sekolah.

"Kami berharap dengan begitu para siswa bisa merasa nyaman ketika belajar di sekolah dan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua mereka," tandas Dyah.