Header Ads

Terpeleset, Bocah di Babelan Hilang Terbawa Arus Kali Bekasi

Terpeleset, Bocah di Babelan Hilang Terbawa Arus Kali Bekasi

Muhammad Fahri Fairus (12) bocah siswa kelas 6 SD warga RT.003/013 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi dilaporkan hanyut terbawa arus Kali Bekasi, tepatnya di dekat eretan perahu Warung Ayu. Jum’at (31/01) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan laporan dari warga Kebalen, sebelum kejadian korban bersama tiga orang rekannya terlihat asik bermain lumpur di tepi Kali Bekasi.

Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno mengatakan saat ini, Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban. “Korban berinisial MFF, seorang siswa kelas 6 SD,” ungkapnya.

“Karena baju kotor, korban lalu berusaha untuk mencuci dan berenang bersama teman-temannya. Namun ketika hendak naik ke atas, korban diduga terpeleset kemudian terbawa arus,” tuturnya.

Dia menambahkan hingga malam ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Destana Babelan Kota, URC BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Babelan, Aparatur Kelurahan Kebalen, PMI, KORGAD, Pokdar Kamtibmas, Tagana, Mapala Kapal Baja, Hirpala Rescue, Rakomba, relawan Univ Bhayangkara serta relawan lainnya masih melakukan pencarian terhadap korban. 

Menurut keterangan dari Ketua Pokja Destana Babelan Kota, Wa’i, pencarian korban dilakukan mulai sejak pukul 17.30 dan dihentikan sementara pada pukul 21.30 WIB. Tapi pencarian dengan menyisir lewat darat tetap dilakukan hingga pukul 24.00 WIB.

“Pencarian di air kita hentikan sementara, kita nyisir di daratan sepanjang enam kilometer. Besok baru kita lanjutkan kembali pada pukul 06.00 pagi,” ungkap Wa’i, Sabtu (1/2/2020).

“Kami sudah melakukan segala upaya, kita akan terus cari hingga ketemu. Untuk total personil tim gabungan sementara ada 52 orang,” sambung Wa’i.

Ia menambahkan, kesulitan dalam proses pencarian dikarenakan arus Kali Bekasi cukup deras.