Header Ads

Seorang Pelajar Tenggelam di Kalimalang Setelah Menolong Temannya

Seorang Pelajar Tenggelam di Kalimalang Setelah Menolong Temannya

Seorang pelajar SMA Tambun 2 Selatan, Fitra Rangga Nugraha (16) dilaporkan tenggelam di Kalimalang dekat Unisma Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (21/2/2020) ini. 

Koordinator BPBD Kota Bekasi Karsono mengatakan, Fitra tenggelam saat mengikuti pelatihan dayung SMA Tambun 2 Selatan pada pukul 15.30 WIB. Ketika itu Fitra menggunakan kayak, dia hendak menolong rekannya yang tercebur di Kalimalang. Fitra berhasil menolong rekannya. Namun, nahas, kali ini dia yang tercebur setelah menolong temannya itu.

"Iya tenggelam, jadi ketika dia (Fitra) menolong temannya itu, dia malah jatuh dari perahu," ujar Karsono saat dihubungi, Jumat (21/2/2020). 

Fitra yang tercebur sempat teriak minta tolong lantaran ia tidak bisa berenang. Beberapa saat setelah Fitra minta tolong, suaranya pun tak terdengar lagi. Ia diduga terbawa arus air kali. Karsono mengatakan, saat ini pihaknya bersama Basarnas, Babinsa, dan beberapa personel lainnya tengah mencari bocah malang itu.

Ia memperkirakan ada 32 personel yang diturunkan untuk mencari korban. "Sampai saat ini kami masih dalam proses pencarian korban," ujar Karsono. Karsono mengimbau agar warga yang menemukan Fitra dapat menghubungi petugas BPBD. 

"Fitra tenggelam tidak menggunakan baju, bercelana pendek abu abu, rambut pendek, dan berkulit coklat," tutur dia.

Adapun untuk  melakukan operasi pencarian telah dikerahkan 3 unit peralatan SAR air + genset + lighting tower (BPBD), 1 unit peralatan SAR air (BASARNAS), 1 unit Peralatan SAR air (MTA) dan 1 unit Peralatan SAR air (SCRC).

Adapun unsur yang terlibat:
1. BASARNAS Kansar Jkt 5 personil
2. BPBD Kota Bekasi 20 personil
3. Polsek Bektim 2 personil
4. Babinsa Margahayu 2 personil
5. Tagana 14 Personil
6. Tapak Giri 12 personil
7. Jana Buana 1 personil
8. Destana Babelan 1 personil
9. Pramuka Peduli 6 personil
10. Palaseta 5 personil
11. Rapi 3 personil
12. Hirpala 2 personil
13. I-Deru 2 personil
14. IEA 2 personil
15. Lajenah RSB 1 personil
16. Serigala 5 personil
17. Lingkar Peduli 5 personil
18. SAR MTA 5 personil
19. Rumah Zakat 2 personil
20. Korgad 2 personil
21. SWK 1 personil
22. SCRC 4 personil

Hingga berita ini dibuat, pencarian masih tetap dilakukan hingga pagi hari dengan metode susur darat secara visual hingga bendung Bekasi.