Header Ads

Pemdes Pantai Hurip Babelan Laksanakan Pelatihan Sablon Untuk Pemuda



Pemdes Pantai Hurip Babelan Laksanakan Pelatihan Sablon Untuk Pemuda

Pemerintah Desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan bersama Karang Taruna melakukan pembinaan kreativitas kepemudaan dengan melaksanakan pelatihan sablon untuk anggota Karang Taruna Desa Pantai Hurip. Minggu, (23/02).

Bertempat di aula Kantor Pemerintahan Desa Pantai Hurip, pelatihan sablon ini menghadirkan praktisi percetakan dnegan diikuti seluruh anggota karang taruna demi menumbuhkan kreativitas dan menggali potensi pemuda Pantai Hurip.

Kholid (45) salah seorang peserta menyambut gembira kegiatan ini. 

"Sebelumnya kegiatan ini sudah kami wacanakan bersama untuk mengembangkan kreativitas pemuda sekaligus menggali potensi usaha demi terciptanya desa yang mandiri dan mencetak pemuda-pemuda yang mempunyai daya  kreativitas tinggi yang bisa mendongkrak perekonomian desa untuk ke depan".

"Makanya kita ada pelatihan ini dengan mendatangkan trainner yang memang sudah cukup berpengalaman dalam bidang sablon untuk melatihnya," ujarnya selaku perwakilan dari PemDes Pantai Hurip.

Pemdes Pantai Hurip Babelan Laksanakan Pelatihan Sablon Untuk Pemuda

"Kami sangat berterima kasih kepada PemDes khususnya bapak kepala desa yang selalu mendukung dan memfasilitasi kami untuk kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat seperti ini," ujar Agus ketua karang taruna sekaligus mewakili anggota yang lainnya. 

"Tidak sampai di sini saja untuk ke depannya kami akan terus melatih diri dan mengembangkan dalam bidang sablon ini agar mempunyai nilai jual tersendiri demi tercipta nya pemuda dan desa yang mandiri," tutup Agus kepada media. [YUS]