Header Ads

Korban Ledakan PT Semar Gemilang Kini Menjadi 4 Orang Yang Meninggal Dunia

Korban Ledakan PT Semar Gemilang Kini Menjadi 4 Orang Yang Meninggal Dunia

WajahBekasi.com - Sukawangi - Kamis (6/2/2020). Kabar duka akibat ledakan gas di pabrik PT Semar Gemilang di Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi kembali terdengar. Kali ini salah satu korban ledakan bernama Karman yang merupakan anggota satpam perusahaan itu dan ketua RT setempat dikabarkan meninggal, korban meninggal kini menjadi 4 orang.

Dikutip dari Pojokbekasi, almarhum Karman meninggal pada Rabu (5/2/2020) siang.

“Iya, Bang. Jenazah masih di RS,” kata warga setempat, Sudarto, ketika dikonfirmasi media.

Sebelumnya telah 3 korban meninggal akibat luka bakar yang diderita, mereka adalah Maman (tukang) pada 4 Februari 2020, korban Topik (sopir), dan Wahyu (pekerja), meninggal pada 31 Januari 2020.

Hingga saat ini masih ada tiga korban lain masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, diantaranya yaitu Midi (kepala dusun), Robert (anggota satpam), dan seorang lagi anggota satpam.

PT Sinar Gemilang sebelumnya diberitakan mengalami kebocoran pipa gas yang menyebabkan kebakaran dan ledakan di lokasi pada 28 Januari 2020 pukul 00.30 dini hari.

Diketahui bahwa saat peristiwa kebocoran terjadi, para sopir, anggota satpam, dan karyawan keluar dari area pabrik dan berkumpul di depan pintu gerbang. Kemudian ledakan terjadi sehingga mengakibatkan korban luka, 7 di antaranya menjadi korban dengan mengalami luka bakar.

Selain korban jiwa, api juga melahap 10 mobil tangki, 5 truk, dan bangunan kantor perusahaan itu. Ledakan juga telah menyebabkan kerusakan pada rumah warga sekitar. Hingga saat ini di lokasi PT Sinar Gemilang masih diberi garis polisi dan warga dihimbau untuk waspada karena ditakutkan masih ada kebocoran gas di lokasi.




Tidak ada komentar