Header Ads

Innalillahi, Korban Meninggal Akibat Ledakan PT Semar Gemilang Menjadi 5 Orang

Innalillahi, Korban Meninggal Akibat Ledakan PT Semar Gemilang Menjadi 5 Orang

Dilaporkan 5 orang meninggal dari total 11 orang korban yang dirawat akibat ledakan dan kebakaran di pabrik gas PT. Semar Gemilang di Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Kelima korban menghembuskan nafas terakhir usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama kurang lebih sepekan pasca kejadian. Dari informasi yang didapat, kelima korban tersebut antara lain, Wahyu, Tomi, Mulyana, Karman dan Junaedi.

Dilaporkan Wahyu dikabarkan meninggal lebih dulu pada Jumat, 31 Januari 2020 lalu kemudian terakhir Junaedi pada Jumat siang 7 Februari 2020.

PT. Semar Gemilang mengalami kebakaran pada Selasa 28 Januari 2020 lalu. Kebakaran dipicu adanya kebocoran gas saat sedang melakukan pengisian dari mobil tangki pengirim gas ke dalam tabung gas berukuran 50 kilogram. Hal tersebut menyebabkan tabung gas meledak hingga berujung kebakaran.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukaringin, Markim Sariputra melalui keterangan tertulis menyatakan penyebab terjadinya ledakan akibat pergeseran kendaraan yang berujung pada lepasnya selang tabung gas.

“Adanya pergeseran kendaraan yang menyebabkan terlepasnya selang yang mengaitkan antara mobil dan tabung gas, kejadian ledakan tersebut terjadi pada pukul 00:05 dini hari WIB,” tulisnya.

Dari kejadian tersebut berdasarkan informasi dari Dinas Kebakaran Kabupaten Bekasi menyebabkan sedikitnya 11 orang mengalami luka bakar.

Mereka adalah Karman, Tomi, Wahyu, Mamak, Roby (Satpam), Djunaedi, Gerry, Rasmin (Sopir), Baidi (Kenek), Midih (Kepala Dusun 1 Sukaringin), dan Madinal (Warga).

Atas kejadian tersebut, masyarakat setempat mempertanyakan perizinan pabrik tersebut dan berharap agar pihak berwenang bertindak tegas jika terjadi kesalahan prosedur yang menyebabkan 5 korban jiwa tersebut.



Tidak ada komentar