Header Ads

Bingung Cari Sekolah Menengah Kejuruan, SMK Kesehatan Bisa Jadi Rujukan

Bingung Cari Sekolah Menengah Kejuruan, SMK Kesehatan Bisa Jadi Rujukan
Siswi SMK Daya Utama sedang ujian tengah semester menggunakan ponselnya
Kota Bekasi. Meningkatnya jumlah lulusan pelajar SMK kian memperlihatkan antusiasme orang tua terhadap jenjang karir yang lebih cepat. Sayangnya jumlah lulusan SMK yang lebih banyak dibanding SMA justru membuat lulusan-lulusan tersebut sulit mencari pekerjaan.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Karolita Yudistiani, S.Pd. guru Matematika di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Kota Bekasi menyarankan agar siswa lulusan Sekolah Menengah Pertama jeli memilih kejuruan di SMK. Kamis (6/2).

"Semua SMK di Bekasi pastinya punya kejuruan yang umum,  bayangkan berapa banyak jumlah kelulusannya, tentu peluang kerja kemungkinan sedikit, nah.. coba lirik kejuruan yang masih jarang banget di Bekasi, salah satunya Sekolah Kesehatan Kejuruan Farmasi dan Keperawatan," bebernya.

Bukan hanya menyarankan, dirinya turut menjelaskan keunggulan dari sekolah kesehatan yang belum diketahui banyak orang.

"Keuntungannya yang jelas persaingan di dunia kerja tidak terlalu sulit, lantaran masih jarang banget sekolahnya, plus bukan hanya itu saja, mereka pun tau cara hidup sehat, serta menanggulangi penyakit jika nanti mereka terserang penyakit, lantaran di SMK itu kan mereka belajar tentang obat-obatan, kesehatan dan hal-hal yang mengarah ke kesehatan," tegasnya.

Merujuk sekolah kesehatan, dirinya sarankan memilih sekolah dengan akreditasi bagus serta sarana dan prasarana yang sangat baik guna menunjang pembelajaran.

"Ada beberapa di Bekasi SMK Kesehatan, tapi kalau di suruh milih, SMK Daya Utama Kota Bekasi pilihan alternatif. Selain sarana dan prasarana yang baik sekali, ruang kelas juga sangat nyaman. Siswa-siswa di sana juga diajak untuk saling aktif berkomunikasi dan tenaga pengajarnya memang benar-benar kompeten di bidangnya masing-masing. Yang lebih bagus lagi, sekolah tersebut sudah bekerja sama dengan banyak rumah sakit baik negeri maupun swasta ternama di Bekasi dan sekitarnya plus sudah punya Lembaga Sertfikasi Profesi (LSP)" jelasnya.

Bingung Cari Sekolah Menengah Kejuruan, SMK Kesehatan Bisa Jadi Rujukan

Untuk diketahui, SMK Daya Utama sudah membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2020-2021. (yas)