Header Ads

Setelah 21 Jam Pencarian, Korban Tenggelam di Kali Bekasi Ditemukan

Setelah 21 jam Pencarian, Korban Tenggelam di Kali Bekasi Ditemukan

Muhammad Fahri Fairus (12), bocah kelas 6 SD di salah satu SDN Kebalen yang tenggelam di Kali Bekasi, Kabupaten Bekasi, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan oleh TIM SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Ketua Pokja Destana Babelan Kota, Janwar/Wa’i, mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar 200 meter dari titik korban tenggelam, atau tepatnya di dekat eretan perahu Warung Ayu, Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah baru saja ketemu sekitar pukul 13.30 WIB. Korban ditemukan sekitar 200 meter dari TKP awal tenggelam,” kata Janwar, Sabtu (1/2/2020)

Sebanyak 50 lebih personel gabungan dari tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Destana Babelan Kota, URC BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Babelan, Aparatur Kelurahan Kebalen, PMI, KORGAD, Pokdar Kamtibmas, Tagana, Mapala Kapal Baja, Hirpala Rescue, Rakomba, relawan Univ Bhayangkara serta relawan lainnya dikerahkan untuk mencari korban. Pencarian dilakukan selama 21 jam sejak Fahri menghilang.

Sebelumnya, insiden tenggelamnya korban terjadi di Kali Bekasi, RT 03/13 Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (31/1) sore saat bersama tiga rekannya bermain lumpur di pinggir kali. Baju keempat bocah itu kotor oleh lumpur. Korban pun turun ke kali dengan maksud untuk mencuci pakaiannya. Karena baju kotor, berusaha untuk dicuci di pinggir kali. Korban berenang bersama teman-temannya. Ketika mau naik dari kali, korban terpeleset dan terbawa arus.

Saat ditemukan, korban dalam posisi mengambang terbawa arus dan hanya mengenakan celana pendek warna coklat.

“Posisi mengambang, di sekitaran dekat eretan perahu Waksong,” ujarnya.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di RT.003/013 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.