Header Ads

2 Mahasiswa Asal Bekasi Dinyatakan Bebas Corona Virus

2 Mahasiswa Asal Bekasi Dinyatakan Bebas Corona Virus

Masyarakat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diminta tidak khawatir dengan kepulangan dua mahasiswi usai mengikuti karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Dua mahasiswa itu yakni Husnia dan Mursela sebelumnya berada di Wuhan, Hubei, Tiongkok, untuk berkuliah.

"Anak-anak kita ini masuk ke Indonesia dari Wuhan itu sudah dalam kondisi sehat. Terkait virus korona sudah negatif. Selebihnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Kepala Dinas Kesehatan, Sri Enny, di Bekasi, Sabtu, 15 Februari 2020.

"Jadi memang secara keseluruhan sehat. Mereka setelah ini bisa beraktifitas seperti biasa. Sehat walafiat dan telah memiliki sertifikat sehat yang dikeluarkan oleh Kemenkes," ujarnya.

Dikutip dari Medcom, Sri Enny juga mengatakan Husnia dan Mursela kembali beraktivitas seperti biasa. Keduanya pun telah dinyatakan negatif korona atau Covid-19.

Sudarja, Ketua RW 01, Kecamatan Cikarang Selatan, bersyukur warganya yakni Mursela kembali ke Tanah Air. Dia mengatakan interaksi antara warga dengan Mursela berjalan baik.

"Masyarakat tidak canggung kepada Mursela," ujarnya.

Mursela merupakan mahasiswi Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat. Dia mengikuti program pertukaran mahasiswa di Wuhan of Technology University.

Sementara, Husnia merupakan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Surabaya, Jawa Timur, yang sedang menjalani program pertukaran mahasiswa di Central China Normal (CCN) University. Dia mengaku mengikuti pergantian pelajar selama enam bulan.

Husnia mengaku diperlakukan baik dari segi fasilitas, makanan hingga kegiatan selama observasi di Natuna. Dia sangat senang bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

"Kepada pihak Pemerintah saya berterimakasih kepada KBRI Beijing, juga Kemenkes, Bapak TNI yang menemani kita selama 14 hari, Bapak Dandim, Ibu Dinkes Kabupaten Bekasi, sampai saat ini saya sehat," ujarnya. [Medcom]