Header Ads

Warga RT03 Rawabugel Persis Belakang Summarecon Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Warga RT03 Rawabugel Persis Belakang Summarecon Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Bekasi Utara - Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat dikenal masyarakat. Dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan Warga belakang Summarecon Bekasi RW 10 Kampung Rawa Bugel, Margamulya, Bekasi Utara, mereka secara rutin bersama sama melaksanakan bakti sosial bersih bersih lingkungan, Minggu (12/1/20).

"Kegiatan bersih bersih lingkungan dilaksanakan pada hari libur minggu, tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Dengan demikian ada kebersamaan, " ujar Ketua RT03, Syaifullah yang juga terjun langsung dalam aksi sosial ini.

"Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air. Sampah langsung diangkut dengan gerobak. Lalu dimasukan ke mobil pengangkut sampah untuk diangkut ke Tempat Penampungan Sampah," tambahnya.

Sementara Menurut salah satu tokoh pemuda RT 03/10 kampung Rawa Bugel, Gunawan yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut, kerja bakti ini merupakan salah satu agenda rutin warga. "Alhamdulillah, warga antusias berbondong-bondong melakukan gotong royong kerja bakti membersihkan saluran yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Ini kita patut pertahankan tradisi gotong royong yang ada di RT 03/10 Kampung Rawa Bugel," tutur Guns sapaan akrabnya. 

Puluhan warga yang ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan tersebut, menunjukkan rasa kepedulian warga terhadap lingkungan masih ada dan terjaga. "Warga Kampung Rawa Bugel masih memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Ini ditandai dengan hadirnya warga dalam kegiatan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan," ujarnya.

"Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat," ajak Pemuda yang aktif di bidang Jurnalis tersebut. (gun)