Header Ads

Pasca Banjir Puluhan Relawan LAZNAS YAKESMA Serbu Perumnas 1 Bekasi

Pasca Banjir Puluhan Relawan LAZ YAKESMA Serbu Perumnas 1 Bekasi
Wajahbekasi.com ,Supir ambulance dan  Puluhan  relawan LAZNAS YAKESMA Bekasi , bersama warga gotong royong membersihkan tumpukan-tumpukan lumpur sisa banjir di Perumnas I Kota Bekasi .

Pasca Banjir Puluhan Relawan LAZ YAKESMA Serbu Perumnas 1 Bekasi
Sehari sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan di Medan Satria , Duren Jaya Dan Babelan .

“Ini adalah aksi lanjutan dari aksi kemarin di Berbagai tempat lainya di kota bekasi dan Sebagian Kabupaten Bekasi ,  Untungnya, warga juga ikut turun tangan jadi pekerjaan berat ini cepat terselesaikan. Sebagian rumah warga dan jalanan sudah bersih,” ujar Rahmat Malik Ketua Divisi Yakesma Bekasi yang juga rumahnya terkena dampak banjir, Rabu  (08/01/2020).

Pasca Banjir Puluhan Relawan LAZ YAKESMA Serbu Perumnas 1 Bekasi
Air banjir setinggi 40 sentimeter - 1 meter merendam lebih dari Ratusan rumah warga di wilayah Perumnas 1 Bekasi . Bukan cuma air, lumpur tebal juga masuk ke dalam rumah.

Dia melanjutkan sebagian besar warga, sempat mengungsi ke wilayah yang lebih aman. Setelah air surut, warga kembali dan membersihkan sendiri rumah-rumah mereka dari sisa lumpur, namun untuk beberapa ruas jalan, tumpukan lumpur tebal Dan gundukan sampah  belum dibersihkan.

Surif Ibnu Tari Selaku Korlap  penanganan banjir mengatakan tim Yakesma  menyisir beberapa lokasi di wilayah Perumnas 1 Bekasi ,  selain tenaga yang kami berikan pada warga kami juga memberikan Peralatan Kebersihan seperti sapu, kain pel, karbol dan lain-lain nya yang berhubungan dengan alat kebersihan , dan kami juga membuka layanan service elektronik secara geratis untuk jenis kipas angin, mesin cuci .
Ada sekitar 40 relawan yakesma yang turun ke.lokasi semenjak tanggal 2 sampai dengan tanggal 8 januari sekarang .

Pasca Banjir Puluhan Relawan LAZ YAKESMA Serbu Perumnas 1 Bekasi


“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada relawan, Ketua RW setempat yang mengizinkan tim LAZ YAKESMA  bekerja dan warga yang turut berpartisipasi. Semoga setelah ini aktivitas warga bisa berjalan normal lagi,” imbuhnya. (red)