Header Ads

Obon Tabroni Datangi Korban Banjir di Sembilangan dan Buni Baru Babelan

Obon Tabroni Datangi Korban Banjir di Sembilangan dan Buni Baru Babelan

Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra di komisi 9, Obon Tabroni kembali menyempatkan diri nya untuk mengunjungi warga korban banjir. Kunjungan siang kali ini (3/1) di fokuskan di utara kabupaten Bekasi tepatnya di kampung Sembilangan dan Buni Baru yang merupakan salah satu titik terdampak banjir pasca hujan lebat saat malam pergantian tahun kemarin.

Obon Tabroni vice president FSPMI yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jabar VII Kab. Bekasi, Karawang, Purwakarta bersama dengan M. Nurfahroji (direktur hukum Jamkeswatch) serta sejumlah relawan Jamkeswatch lainnya meninjau lokasi banjir di wilayah utara bekasi tepatnya di kampung Sembilangan desa Hurip Jaya, kecamatan Babelan dan kampung Buni baru, desa Buni Bakti kecamatan Babelan, kabupaten Bekasi.

Selepas sholat jumat, Obon dan rombongan berangkat dari rumah menuju lokasi banjir dengan rute awal Babelan Buni Bakti, tetapi karena di beberapa titik masih tidak bisa dilalui akhirnya rombongan Obon Tabroni memotong jalan melewati wilayah persawahan di desa buni bakti.
Obon Tabroni Datangi Korban Banjir di Sembilangan dan Buni Baru Babelan
Tepat pukul 16.00 Obon Tabroni sampai di kampung Buni Baru desa Buni Bakti meski tujuan utamanya adalah wilayah yang terisolir yang tidak dapat dijangkau karena tentu warga setempat akan sangat sulit untuk mendapatkan bantuan terutama makanan yang memang sulit didapatkan.

Rifai, salah satu relawan Jamkeswatch yang turut dalam rombongan menuturkan bahwa untuk bisa sampai ke wilayah kampung Sembilangan tidak dapat melalui jalur darat tetapi melewati jalur laut menggunakan perahu dari pal Jaya, Tarumajaya. Dengan keadaan yang masih tidak memungkinkan tersebut akhirnya team memutuskan untuk mendistribusikan bantuan yang diberikan oleh Obon melalui Buni baru yang jarak tempuh untuk bisa sampai ke tersebut berkisar antara 1 – 1,5 km lagi.

Tetapi dikarenakan sudah ada perwakilan warga di sana (Rahmat) yang sudah menerima bantuan yang dibawa Obon Tabroni.
“Semoga ini menjadi manfaat buat warga sekitar meskipun tidak banyak Insya Allah bisa sedikit membantu.” ujar Rifai.

Ada pun beberapa bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus, mie instan, biskuit dan air mineral. Setelah serah terima Obon dan team melanjutkan perjalanan guna memberikan bantuan untuk warga masyarakat lainnya yang saat ini juga terkena musibah banjir di wilayah lainnya. [koranperdjoeangan]