Header Ads

Mahfudz Abdurrahman Instruksikan Tim dan Relawan Hingga Turun Langsung Datangi dan Bantu Korban Banjir Awal Tahun 2020

Wajahbekasi.com - Anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman kunjungi lokasi banjir di Kota Bekasi, Kamis (2/1/2020). Politisi Dapil 6 Jawa Barat yang juga p



etinggi PKS ini pun memberikan bantuan kepada korban banjir.

Sejak musibah banjir yang melanda wilayah JABODETABEK di awal tahun 2020, khusunya Kota Bekasi, Mahfudz bereaksi cepat dengan menginstruksikan tim dan relawannya untuk turun langsung membantu para korban banjir.

Selain itu, dirinya pun mendatangi warga terdampak banjir, Mahfudz Abdurrahman juga melakukan kunjungan ke rumah korban meninggal dunia akibat terbawa arus banjir dan posko pengungsian di Jl. Mawar 2 Kel. Kalibaru Kecamatan Medan Satria, kemudian melanjutkan kunjungannya ke wilayah korban banjir dan dapur umum kampung Teluk Buyung Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara.

“Ini semua musibah ada hikmah yang bisa kita petik dari kejadian ini, dari pengamatan saya Bekasi adalah termasuk yang paling parah dalam kejadian banjir ini, warga Bekasi tidak sendiri, saya pribadi sudah menginstruksikan kepada tim dan relawan saya untuk turun langsung sejak hari pertama membantu para korban banjir, dan partai kami (PKS) pun akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu sampai pada pasca banjir secara bersama dan bahu membahu, dan itu adalah cara jitu menolong saudara-saudara kita yang menjadi korban, ”ujar Mahfudz Abdurrahman yang berasal dari Dapil Kota Bekasi Dan depok.

Lebih lanjut Mahfudz Mengatakan "Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada semua tim dan relawan tanggap bencana dari BPBD maupun BNPB, komunitas rescue,  dan Kepanduan PKS serta seluruh pihak yang sudah berjibaku membantu para korban banjir, semoga kerja hebat dan cepat para relawan jadi amal baik.

Dalam kunjungan tersebut, Mahfudz Abdurrahman berdialog dengan para warga yang masih bertahan di pengungsian dan meninjau langsung dapur umum yang dikelola oleh para kader PKS bersama warga.

“Ucapan terima kasih ustadz Mahfudz atas kunjungan dan bantuannya,” Kerap kali terlontar dari warga korban banjir dan para pengungsi saat Mahfudz berdialog dengan warga.

Selain bahan makanan Mahfudz Abdurrahman juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan dan juga membentuk tim relawan bersih-bersih rumah yang diturunkan ke lokasi terdampak banjir. (red)