Header Ads

Jamkeswatch dan RS Tiara Babelan Laksanakan Baksos Kesehatan di Sembilangan

Jamkeswatch dan RS Tiara Babelan Laksanakan Baksos Kesehatan di Sembilangan

Wajahbekasi.com Rabu 08/01/2020. Tarumajaya - RS Tiara dan relawan Jamkeswatch melakukan bakti sosial kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga Kp Sembilangan yang terdampak banjir pada awal pergantian tahun di Masjid Al Barkah Kp Sembilangan desa Samudrajaya kecamatan Tarumajaya.

Turut hadir dalam acara tersebut owner dari RS Tiara, dokter Linda serta bunda Uun Marfuah istri dari pembina Jamkeswatch Nasional Obon Tabroni yang juga sebagai anggota Komisi 9 DPR RI dan dokter Nina dari Asosiasi Dokter Kandungan Indonesia.

Dalam acara baksos dan pengobatan tersebut masing-masing memberikan sambutan sebagai support dan semangat bagi korban bencana banjir Kp Sembilangan serta dari masing pihak secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sembako, mukena, sarung serta kebutuhan lainnya. Acara ini  dan disambut antusias oleh warga Kp Sembilangan atas kepedulian dari masing-masing pihak baik relawan jamkeswatch Bekasi serta manajemen dari RS Tiara bekasi.
Jamkeswatch dan RS Tiara Babelan Laksanakan Baksos Kesehatan di Sembilangan

Rahmat Hidayat, salah satu relawan Jamkeswatch yang juga warga dari Kp Sembilangan mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut.
"Saya mewakili warga mengucapkan ribuan terima kasih atas kegiatan ini, semoga berguna bagi masyarakat yang baru saja tertimpa bencana banjir," kata Rahmat. 

Akibat dari dampak banjir kemarin secara medis banyak dari warga yg terkena gatal-gatal demam dll. Disampaikan juga oleh istri dari pembina Jamkeswatch Nasional bunda Uun Marfuah agar acara seperti ini bisa terus berjalan.
"Semoga kerjasama seperti ini bisa berlanjut terus dan sinergi antara relawan Jamkeswatch Bekasi dengan RS Tiara khususnya dan RS lain pada umumnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat."

Setelah acara baksos pengobatan gratis untuk masyarakat kp sembilangan yang berlangsung sekitar 4 jam acara ditutup dengan doa dan makan bersama. [Rifai]