Header Ads

Gudang Pengisian Gas Meledak Lukai Karyawan dan Rusak Rumah Warga

Gudang Pengisian Gas Meledak Lukai Pegawai dan Rusak Rumah Warga

Sukawangi - Meledaknya gudang pengisian gas milik PT. Semar Gemilang mengakibatkan sejumlah karyawan mengalami luka bakar yang cukup serius dan harus dirawat secara intensif.

Kejadian sekitar tengah malam pada Senin 28/01/20 dengan suara ledakan yang cukup keras, ledakan diketahui dari PT. Semar Gemilang Perusahaan yang berada di Kp. Kedung Ringin RT. 003/02 Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Kebakaran ini terjadi diduga akibat kebocoran pada mobil tanki gas yang berada di pabrik, hingga membakar dan meledakkan ratusan tabung gas cair (LPG) berbagai ukuran.

Tak hanya mengakibatkan luka bakar bagi sejumlah karyawan ledakan juga merusak rumah warga sekitar dengan kerusakan yang variatif seperti atap, tembok, dan jendela.

Ramin (30) warga sekitar yang tidak jauh rumahnya mengatakan ia mendengar ledakan keras seperti petir kemudian tidak lama warga ramai dan ternyata Pabrik Gas yang meledak. 

"Kaget saya tengah malam mendengar ledakan, saya pikir suara petir enggak tahunya pabrik gas meleduk," ungkapnya pada media.

Selain itu dirinya juga meminta perusahaan tersebut bertanggung jawab akibat terjadinya ledakan tersebut banyak rumah warga yang mengalami kerusakan. Saat ini garis polisi sudah terpasang disekitar tempat kejadian dan dalam penanganan Polisi unit sektor Tambelang. (MD).