Header Ads

Dukung Wisata Bekasi, Club Motor Kunjungi Sunge Jingkem dan Sungai Rindu Sembilangan

Ekowisata Mangrove Sunge Jingkem Kecamatan Tarumajaya Bekasi 
Klub pengguna motor Honda Tiger di sekitaran wilayah Pondok Gede Jakarta Timur yang tergabung dalam Pondok Gede Tiger Club (PGTC) mengunjungi dua obyek wisata di pesisir Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Sekitar 30 anggota PGTC mengikuti kegiatan Touring Keakraban (turab) yang dilaksanakan pada hari Sabtu (18/01/2020). Kegiatan ini sekaligus membuka kegiatan rutin PGTC di tahun 2020.

Dipilihnya destinasi Ekowisata Mangrove Sunge Jingkem dan Sungai Rindu Kampung Sembilangan di Kecamatan Babelan dan Tarumajaya ini selain jaraknya yang tidak terlalu jauh juga untuk meramaikan kembali destinasi wisata yang sempat sepi akibat banjir awal tahun 2020.

"Touring keakraban ini bertujuan untuk merapatkan hubungan sesama anggota dan sebagai bentuk dukungan kami kepada teman-teman pengelola ekowisata mangrove di pesisir Bekasi ini. Semoga kedatangan kami memberi manfaat kepada mereka. Ayo kita ramaikan wisata lokal," ujar Denhry Tristionegoro selaku Ketua Umum PGTC di lapangan kantor Kecamatan Babelan.
Titik kumpul, lapangan kantor Kecamatan Babelan 
Menggunakan 25 kendaraan Honda Tiger, touring ini juga diikuti dari beberapa klub yang tergabung dalam Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) dari Jakarta dan Bekasi, mereka berkumpul di Kantor Kecamatan Babelan sebagai titik kumpul untuk dilakukan briefing. Hadir dalam rombongan tersebut perwakilan dari District Tiger Cikarang (DTC+), Jakarta Honda Tiger Club (JHTC) dan Cijantung Honda Tiger Club (CHTC). Lalu mereka melakukan perjalanan bersama menuju Kp Sembilangan dengan berkonvoi tentunya sekaligus merealisasikan Safety Riding Campaign melalui jalur darat yang sempat terputus karena banjir.

"Kami sengaja memilih jalur darat melalui Kampung Singkil yang jalannya belum diaspal dan sempat terendam banjir beberapa hari. Ini untuk membuktikan bahwa jalur tersebut sudah bisa dilalui dan semoga pemerintah Kabupaten Bekasi segera memperbaiki jalan yang menjadi akses utama warga sekitar," ungkap Ewin, salah seorang anggota PGTC yang juga warga Kabupaten Bekasi.
Ekowisata Mangrove Sungai Rindu Kecamatan Babelan Bekasi 
Pihak pengelola ekowisata mangrove baik di Sunge Jingkem dan Sungai Rindu menyambut kedatangan rombongan touring dengan antusias.

"Terima kasih kepada teman-teman bikers yang telah mengunjungi destinasi wisata di kampung kami. Setelah tambak terkena banjir, ekowisata ini adalah salah satu harapan pergerakan ekonomi di Sembilangan," ungkap Mustana selaku pengelola ekowisata mangrove Sungai Rindu. [Choky Van Basten]