Header Ads

Keliling Kampung Singgah Pantau dan Himbau Ala Bhabinkamtibmas Desa Samudrajaya Polsek Tarumajaya

Keliling Kampung Singgah Pantau dan Himbau Ala Bhabinkamtibmas Desa Samudrajaya Polsek Tarumajaya

Wajah Bekasi. Tarumajaya - Guna mencegah terjadinya tindak pidana dan sekaligus menjalin tali silaturahmi serta kemitraan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Samudrajaya Polsek Tarumajaya kembali melakukan terobosan kreatif. 

Bhabinkamtibmas Desa Samudrajaya Polsek Tarumajaya Aipda Abdul Holid SH, membuat sebuah terobosan yang dinamai KEPUNG KUSIMPAN singkatan dari keliling kampung singgah pantau dan himbau.

Implementasi kegiatannya, yakni secara rutin setelah melaksanakan apel pagi di kantor, kemudian patroli mengelilingi kampung, baik dengan menggunakan sepeda motor terkadang naik perahu, maupun terkadang juga berjalan kaki, ungkapnya kepada Wajah Bekasi minggu (01/12).

Aipda Holid menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat dan upaya pencegahan terhadap kemungkinan adanya tindakan kriminal. 

"Karena Desa Samudrajaya yang terletak sebelah timur Desa Segarajaya, sebelah utara desa Pahlawan Setia dan sebelah barat desa Buni Bakti Kecamatan Babelan. Dan utaranya laut jawa merupakan daerah yang berbeda karakter yaitu daerah darat dan persawahan juga daerah pinggir laut dan empang aktivitas masyarakat Desa Samudrajaya merupakan wilayah binaan saya, jadi saya merasa bertanggung jawab guna menjaga situasi kamtibmas di sini" jelasnya.

Akan tetapi, Abdul Holid tidak hanya seorang diri, ia melibatkan semua komponen yang ada di Desa Samudrajaya. Karena, prinsip dirinya dalam bertugas yakni lebih baik mencegah daripada mengobati.

Bule , satu diantara masyarakat kampung Sembilangan kepada Wajah Bekasi mengatakan, sangat terbantu dengan adanya inovasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Samudrajaya Polsek Tarumajaya Polres Kabupaten.

Untuk itu, ia sangat berharap apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini tidak hanya sementara, tapi terus berkesinambungan agar kemanan selalu terjaga dengan baik. [Redaksi]


Tidak ada komentar