Header Ads

Anggota DPR RI F-PKS Reses Sekaligus Peringati Hari Ibu Di Kota Bekasi

Wajahbekasi. Com,  Anggota DPR RI, Mahfudz Abdurrahman melakukan reses di Kecamatan Bekasi Timur yang dihadiri Eka Widiyani dan Alimudin yang keduanya adalah anggota DPRD Kota Bekasi, Bang Bara tokoh muda Bekasi, tokoh perempuan Bekasi Bunda Laksmi dan Haryekti Rina serta para pimpinan majelis ta'lim dan aktivis PKK Kota Bekasi, Selasa (24/12/2019). 

Acara itu berlangsung di aula gedung Binaul Ummah komplek Perumahan Margahayu Bekasi Timur. Reses kali ini yang dikerjasamakan dengan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Bekasi sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu.

Salah seorang aktivis perempuan yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Bekasi Haryekti Rina menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan Ust. Mahfudz Abdurrahman menemui langsung konstituennya, apalagi dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu.

Dalam kesempatan itu, Mahfudz Abdurahman menjelaskan peringatan Hari Ibu sesungguhnya salah satu momen untuk memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Tugas ibu di zaman sekarang ini semakin penting. Seperti yang dimiliki pertanggungjawaban untuk ikut membangun sumber daya manusia (SDM) unggul yang saat ini merupakan prioritas dari bangsa kita.

Dia menghargai dalam membangun SDM yang unggul untuk bangsa Indonesia ini salah satu kuncinya berada di tangan ibu. Maka dari itu sosok Ibu harus dapat mentransformasikan perkembangan jaman guna memberikan pendidikan bagi generasi bangsa dan juga diharapkan menjadi pemersatu bangsa.

“Sekarang dengan transformasi pendidikan ibu-ibu juga harus bisa mengikuti perkembangan jaman. Jadi, jika nanti teknologi menjadi perlu dalam proses pendidikan ibu-ibu ga boleh gaptek, kita juga harus menggunakan kepentingannya untuk anak-anak kita atau diri sendiri, ”jelasnya.

Mahfudz Abdurrahman  yang kembali jadi Anggota DPR RI untuk yang ketiga kalinya dari Dapil Kota Bekasi Dan Depok juga mengatakan dalam pemaparanya "Ketahuilah negara itu kuat karena ada perempuan yang kuat dan tulus. Perempuan adalah tiang negara. Perempuan adalah ibu dari anak-anak kita. Mari kita bangun gerakan semangat bersama menjadikan ibu dalam rumah tangga kita adalah pahlawan sejati yang tak ternilai jasanya," ujarnya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Mahfudz Abdurrahman memberikan cendera mata untuk para ibu yang hadir. (Red)