Header Ads

"ANGGOTA DPR RI FRAKSI PKS MAHFUDZ ABDURRAHMAN HADIRI FESTIVAL TUGU ASEM KE-4"


Wajahbekasi. Com, Dengan Mengambil Tema "RONGGA RUPA"  Warga Mustikajaya langsungkan "Festival Tugu Asem Ke-4" di Kawasan Jalan Asem Raya kampung Kel. Mustikasari, Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi. Minggu (22/12/2019)

Berbagai kegiatan dilakukan, diantaranya bazzar makanan khas betawi, souvenir khas bekasi dan lomba membuat replika Tugu Asem sebagai icon dari kampung Ciketing.

Menurut ketua pelaksana Nur Ali, "kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun dan ini adalah yang ke-4, sementara tujuan diadakannya festival ini menurut Nur Ali "untuk mempererat tali persaudaraan antara warga masyarakat di lingkungan Ciketing dengan melestarikan budaya lokal".

Pada kegiatan tersebut hadir anggota Dewan DPR RI  Fraksi PKS Mahfudz Abdurahman yang memang berasal dari Dapil Kota Bekasi.

Ketika ditemui awak media, Mahfudz Abdurrahman mengatakan "Tugu Asem sekarang bukan hanya milik warga Mustikajaya, Tugu Asem sudah milik warga Kota Bekasi.
"Tugu Asem sudah dikenal di kalangan masyarakat Bekasi dan Jawa Barat, daerah Asem sangat kental dengan adat istiadat Betawi.

Festival Tugu Asem Ke-4 ini sebagai bukti yang menandakan bahwa masyarakat Mustikajaya khususnya serta warga Bekasi umumnya sangat serius menjaga kearifan lokal, bertekad melestarikan kebudayaan kampungnya, kegiatan ini sangat keren dan saya berharap terus dilaksanakan setiap tahun agar generasi muda tahu budayanya, melestarikan budaya bukan sesuatu yang kuno tapi suatu keharusan, Bekasi punya peradaban yang baik dan patut dilestarikan, ungkap Bang Mahfudz Abdurrahman yang juga dikenal sebagai pemerhati budaya betawi bekasi.

Pada kesempatan itu pula, Mahfudz Abdurrahman menyerahkan hadiah dan piala bergilir kepada para pemenang lomba.

Dari pantauan media, Festival ini diisi dengan pertunjukan budaya betawi dan budaya lainya, mulai dari seni tari hingga pencak silat, yang dimainkan oleh puluhan sanggar seni di Mustikajaya dan para tamu undangan dari luar daerah Bekasi. (red).