Header Ads

Thariq Exhibition Ajang Apresiasi Pengembangan Bakat Dan Kreativitas Siswa


BEKASI TIMUR,WAJAHBEKASI.COM-- SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai Kota Bekasi kembali menggelar ajang kreatifitas siswa bertajuk Exhibition 2019 yang berlangsung di Blu Plaza, Sabtu (16/11). Kegiatan yang rutin setiap tahun ini sebagai apresiasi pengembangan bakat dan kreatifitas siswa. Rangkaian kegiatan Exhibition meliputi parade tari dari 9 daerah, penampilan silat, puisi, nasyid, opera dan bussines day.

Kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai, Abdullah Zein menjelaskan, rangkaian kegiatan Exhibition ini merupakan hasil kreativitas yang dipersiapkan oleh seluruh siswa melalui sistem pembelajaran tematik yang sudah dilaksanakan di dalam kelas.

"Bentuk pembelajaran tematik yang selama ini dipelajari siswa di kelas kini dituangkan dalam bentuk kegiatan Exhibition berupa pentas seni dan hasil karya, jadi orangtua bisa melihat bagaimana portofolio anak dari segi karya yang mereka terima dan lihat," ujar Abdullah kepada WajahBekasi.

Sementara itu Koordinator Pengawas SD pada Unit Pelayanan Pendidikan (UPP) Kecamatan Rawalumbu, Didi Rosadi mengapresiasi kegiatan Exhibition yang dihelat oleh SDIT Thariq Bin Ziyad.

"Kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan disetiap sekolah karena bisa memancing kemampuan serta kreativitas siswa untuk bakat yang diminatinya sehingga anak bisa mengetahui bakatnya sejak dini," ungkap Didi.

Menurutnya, tak banyak sekolah yang menghelat kegiatan Exhibition untuk dapat melatih kemampuan, bakat, serta kreativitas siswanya. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau agar sekolah di wilayahnya dapat menggelar kegiatan serupa. (mul)

Tidak ada komentar