Header Ads

Resmi Menjadi Anggota DPR RI, Ini Kata Obon Tabroni

Resmi Menjadi Anggota DPR RI, Ini Kata Obon Tabroni

Tokoh Bekasi Obon Tabroni resmi dilantik sebagai anggota DPR RI perode 2019 - 2024 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (1/10).

Obon mengatakan bahwa pelantikannya hari ini bukan tentang dirinya. Tapi tentang relawan dan masyarakat pendukungnya.

"Kalau ini dianggap sebagai prestasi, maka ini prestasi relawan dan masyarakat. Kalau ini dianggap kemenangan, maka ini adalah kemenangan relawan dan masyarakat. Bukan saya," kata Obon

Perolehan 134.880 suara yang membawanya ke Senayan dikatakan Obon merupakan buah kerja keras relawan dan masyarakat pendukungnya yang bergerak secara mandiri.

"Semua tahu, mereka kan bukan relawan bayaran. Bukan juga bergerak karena iming-iming jabatan atau semacamnya. Mereka murni bergerak karena kesadaran politik perubahan. Jadi, bagi saya, semua ini tentang mereka," tutur Obon.

Ia melanjutkan, model politik partisipasi ini akan menjadi pola perjuangannya sebagai anggota parlemen. Di mana  peran relawan menjadi kunci dalam menyerap aspirasi dan memetakan isu-isu di masyarakat.

Karena menurut Obon, anggota dewan pada prinsipnya adalah 'corong' rakyat. Tugasnya menyuarakan dan memperjuangkan apa yang menjadi kehendak rakyat.

"Jadi intinya mendengar apa yang dikehendaki masyarakat dan menyuarakannya di ruang parlemen," tandasnya.

Untuk diketahui, Obon Tabroni lolos menjadi anggota DPR RI Fraksi Partai Gerinda dari Dapil VII Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. (*)

Tidak ada komentar