Header Ads

Mahasiswa STAI Nur El Ghazy Galakkan Literasi di Desa

Mahasiswa STAI Nur El Ghazy Galakkan Literasi di Desa

KABUPATEN BEKASI - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nur El Ghazi ingin membangun taman literasi hingga ke pelosok desa yang berada di Kabupaten Bekasi.

Kepada Wartawan, para mahasiswa menjelaskan motif dan keinginan untuk membangun Taman Literasi hingga ke pelosok desa karena punggung kemajuan sebuah daerah salah satunya ditentukan oleh penguasaan literasi dalam masyarakat.

"Saat ini kami baru membangun taman literasi di wilayah desa Setu Kabupaten Bekasi, tapi kami ingin setiap desa ada taman literasi," Ucap Abdul Hafiz Mahasiswa semester tiga Fakultas Pendidikan Agama Islam STAI Nur El Ghazi. Sabtu (12/10/2019)

Selain itu juga menurutnya, sudah seharusnya menjadi kewajiban seorang mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat luas.

"Kami sebagai mahasiswa harus sepatutnya menjalankan Tri Dharma Perguruan tinggi, salah satunya yang kita lakukan dengan membangun taman literasi untuk masyarakat," pungkasnya.

Tambahnya, penguasaan literasi berarti sebuah proses menujunya penguasaan budaya dan pengetahuan, dan harus didayakan sejak dini kepada elemen masyarakat.

"Makanya kami menginisiasi taman literasi untuk elemen masyarakat, bagaimanapun masyarakat adalah bagian yang strategis untuk kemajuan daerah serta membangun desa-desa," jelasnya.(SD) 

Tidak ada komentar