Header Ads

Beri Penyuluhan, Satlantas Polres Metro Kota Bekasi Datangi SMK Swasta di Kota Bekasi


Beri Penyuluhan, Satlantas Polres Metro Bekasi Datangi SMK Swasta di Kota Bekasi
Penyuluhan operasi Zebra dan Smart SIM oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota

Kota Bekasi, Satlantas Polres Metro Kota  Bekasi datangi SMK Swasta di Kota Bekasi beri penyuluhan terkait operasi zebra jaya 2019 dan Smart Sim. Selasa (29/10/2019)

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Indira, S.Sos, MM jelaskan maksud kedatangannya ke Sekolah SMK Binakarya Mandiri Kota Bekasi.

"kami hadir untuk memberikan sosialisasi terkait operasi zebra jaya 2019 dimana didalamnya berisikan paparan tentang hal-hal yang diwajibkan bagi pengendara dan pengenalan Smart Sim, serta cara pembuatannya" lugasnya di sela-sela penyuluhan di lantai 3 kampus C SMK Binakarya Mandiri Kota Bekasi.

Lebih melebar Bu Indira jelaskan target sasaran di operasi zebra jaya 2019.

"ada dua target utama di operasi ini, pertama adalah manusia yang mengarah pada kelengkapan dokumen berkendaranya, yakni seperti kepemilikan Sim, pengendara dibawah pengaruh alkohol serta yang belum cukup umur untuk berkendara. Sasaran kedua adalah benda yang mengarah pada kendaraan tersebut. tidak melewati kapasitas  muatan,  pemasangan strobo/sirine tidak sesuai peruntukannya dan perubahan pada kendaraan yang melanggar standar, kami jelaskan hal tersebut ke siswa" sambung Bu Indira.

Beri Penyuluhan, Satlantas Polres Metro Bekasi Datangi SMK Swasta di Kota Bekasi
AKP Indira, S.Sos, MM memberi penyuluhan operasi zebra jaya 2019 dan Smart SIM kepada siswa SMK Binakarya Mandiri Kota Bekasi

Dalam kesempatan itu beliau juga menjelaskan secara menyeluruh tentang Smart Sim, yakni SIM yang memiliki banyak fitur dan cara pembuatannya.

"kita kasih tau anak tentang Smart Sim, beragam manfaat dan juga cara pembuatannya, agar siswa tahu dan yang sudah cukup umur terdorong membuatnya" tutup Bu Indira.

Menanggapi hal tersebut Pak Bimbim Perkasa selaku Pembina di SMK Binakarya Mandiri merasa senang terkait penyuluhan tersebut. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apapun kebaikan untuk murid-muridnya.

"yang baik untuk siswa, tentu kami selaku pembina sangat mendukung penuh, apalagi ini sangat berguna untuk kedepannya mereka dalam berkendara" ucapnya. (YSN)

Tidak ada komentar