Header Ads

KAMMI KOTA BEKASI GELAR SEMINAR JURNALISTIK

KAMMI KOTA BEKASI GELAR SEMINAR JURNALISTIK

WAJAHBEKASI.COM,BEKASI TIMUR – Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi mengikuti seminar jurnalistik bertajuk “Bukan Pemuda Milenial Biasa” di STIE Mulia Pratama, Ahad (6/10). 
Kegiatan yang dihelat oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi itu menghadirkan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan Universitas Islam 45 Bekasi sekaligus Wakil Pemimpin Redaksi Radar Bekasi Miftahudin sebagai pembicara.

Peserta seminar mendapatkan materi seputar dasar-dasar jurnalistik mulai dari pengertian jurnalistik hingga teknik menulis berita. Mereka nampak antusias selama kegiatan berlangsung.

“Seminar jurnalistik ini diikuti 40-50 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi seperti STMIK Bani Saleh, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya,” terang Ketua Umum KAMMI Komisariat Bani Saleh Muhammad Tasrifudin. 

KAMMI KOTA BEKASI GELAR SEMINAR JURNALISTIK
Wapimred Radar Bekasi, Miftahudin (kiri) berpoto bersama ketua umum Komisariat Bani Saleh Muhammad Tasrifudin (kanan) usai mengikuti kegiatan seminar jurnalistik.


Peserta merupakan para mahasiswa baru. Selain memotivasi mahasiswa agar gemar membaca dan menulis serta melek informasi, seminar ini sebagai upaya KAMMI dalam merekrut anggota baru. 


“Target kami adalah mahasiswa baru karena dalam acara ini kami sekaligus masa pra rekrutmen anggota baru KAMMI. Kami mengangkat tema ini karena sebagai aktifis mahasiswa harus melek dengan informasi serta berita terkini,” tukasnya.


Salah satu peserta seminar Dita Syafebti mengungkapkan alasannya mengikuti kegiatan tersebut. “Pengin tahu tentang ilmu jurnalistik, makanya ikut seminar ini biar dapat ilmunya. Dan yang penting bisa lebih memahami jurnalistik,” ungkapnya. (cr46)

Tidak ada komentar