Header Ads

FORTARA Gelar pelatihan DIKSAR

FORTARA Gelar pelatihan DIKSAR
Wajahbekasi. Com, Forum Relawan Utara Indonesia gelar DIKSAR Forum relawan tanggap bencana mandiri di area Sekolah Alam prasasti Sukatenang sukawangi kabupaten bekasi,  (12-13/10/2019).
Pelatihan untuk penanganan dan penyelamatan korban bencana ini diikuti oleh sebanyak 80 orang relawan Komar Ibnu Mikam selaku panitia pelaksana  mengatakan, pelatihan tanggap bencana itu dibagi menjadi tiga jenis, yakni keterampilan water rescue atau penyelamatan air, dapur umum serta pemasangan tenda dan P3K. 
“Dari pelatihan itu kami berharap, para relawan mampu dan sudah siap diterjunkan ke lapangan jika terjadi bencana alam yang sesungguhnya ,” ungkapnya.
Selain itu dari pelatihan mereka juga memiliki keterampilan yang lebih dan bisa untuk mempercepat secara efisien dalam penanganan bencana di wilayah masing-masing serta bisa menularkan ilmu kepada warga sekitar.
“Dari pelatihan mereka bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat, sehingga bisa tercipta masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana dengan melaksanakan evakuasi mandiri saat tanggap darurat,” tukas Bang KIM. 
Seperti diketahui wilayah Bekasi sering diterjang bencana alam seperti angin puting beliung dan banjir .
Sementara untuk titik-titik kerawanan bencana di wilayah Bekasi sendiri meliputi wilayah utara dan sepanjang kali Bekasi. 

Tidak ada komentar