Header Ads

Rayakan Milad Ke-2, Tunas Muda Babelan Gelar Kemah Silaturahmi

Rayakan Milad Ke-2, Tunas Muda Babelan Gelar Kemah Silaturahmi
Upacara penutupan Kemah Silaturahmi 
Muara Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi - Komunitas Pramuka Tunas Muda Kwartir Ranting Babelan sukses melaksanakan Kemah Silaturahmi jilid 3 dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-2 di Muara Bakti Kecamatan Babelan Bekasi. Minggu, 29 September 2019.

Kemah Silaturahmi jilid 3 yang ditutup oleh Safari, M.Pd. selaku Ketua Kwarran Babelan ini telah dilaksanakan sejak Sabtu, 28 September 2019 dengan berbagai mata acara dan kegiatan khas pramuka.
Bisot Literasi Digital Tunas Muda Babelan Kemah Silaturahmi
Foto bersama setelah materi pengenalan 3 pilar Literasi Digital 
Mata acara yang menarik dalam perayaan ulang tahun Komunitas Tunas Muda Babelan ini antara lain diisi dengan diskusi dan pengenalan Literasi Digital oleh Bisot yang juga menjadi juri lomba desain poster event yang diikuti oleh 11 peserta acara ini.

Selain dihadiri personil dari Kwartir Ranting Kec. Babelan, hadir pula Ketua dan anggota Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Cabang (DKC) Kab. Bekasi, TBM Rumah PElangi Bekasi, Perguruan Silat Cinong Bekasi, Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Babelan dan Tarumajaya, Anggota Saka Wirakartika Koramil Babelan, juga hadir Kak Hang tokoh pramuka Jawa Barat dan lain-lain. 

Roby Aryanto selaku pengurus Kwaran Babelan yang juga pengurus di Komunitas Tunas Pemuda mengaku puas dengan pelaksanaan kemah silaturahim dan berharap anggota Tunas Muda khususnya dan pramuka di Kwaran Babelan umumnya untuk terus menguatkan silaturahim dan terus menggali potensi diri agar menjadi pemuda Indonesia yang berkualitas.

"Alhamdulillah kegiatan kemah silaturahmi ke-3 dalam rangka milad ke-2 Komunitas Tunas Muda berjalan lancar sejak kemarin (Sabtu) hingga penutupan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, mohon maaf bila terlewat dalam penyebutan nama atau organisasinya," tutup pria yang akrab disapa Kak Robi kepada media.

Dari pantauan media, peserta kemah silaturahmi ini berasal dari berbagai sekolah yang tersebar di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Babelan, Sukawangi dan Tarumajaya.



Tidak ada komentar