Header Ads

KARYAWAN TESCO LAKUKAN AKSI MOGOK KERJA



WAJAHBEKASI.COM--Babelan : Sejumlah karyawan Pt. Tesco Indomaritim yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) melakukan aksi mogok kerja pada selasa 3 September 2019.

Perusahaan yang bergerak dalam pembuatan Kapal ini ramai didatangi buruh sejak pagi, Para buruh hadir pukul 08:00 WIB di PT. Tesco Indomaritim kp. Pasar Emas, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Dalam aksinya ini sejumlah buruh menuntut agar dibatalkannya mutasi dan dikembalikannya upah para karyawan seperti sedia kala. Dimana sebelumnya aksi ini adalah buntut dari Manajemen PT. Tesco Indomaritim yang telah memutasi sejumlah karyawan tanpa kejelasan dimana para karyawan yang berjumlah 21 Orang yang bekerja di Pt. Tesco Bekasi dimutasi ke Pt. Tesco Indramayu, akibat dari mutasi tersebut juga berdampak pada upah karyawan yang sebelumnya mengikuti Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bekasi menjadi Upah Minimum Kabupaten Indramayu.

Muhamad Rais (27) Sebagai Ketua Aksi mengatakan bahwa ini adalah aksi lanjutan dimana sebelumya aksi ini dilakukan di PT. Tesco cabang Indramayu pada Senin, Tanggal 2 September 2019.

”saat ini kita meminta agar Manajemen PT. Tesco punya itikad baik untuk mengabulkan permintaan kita, dimana kami dan teman-teman yang berjumlah 21 orang agar bisa bekerja kembali Di Pt. Tesco Bekasi dan Dikembaliaknnya Upah seperti sedia kala, karena kita dimutasi ke indramayu tanpa kejelasan dan di indramayupun belum ada pekerjaan karena Tesco Indramayu masih dalam pembanguanan sementara teman-teman kita yang dimutasi dari berbagai Divisi seperti Las, Inetrior,Cat, Engine dan Listrik  Jadi disanapun tidak ada kegiatan sehingga menjadi keliru ketika manjemen memutasi kami ke indramayu karena di indramayu sendiri masih dalam pembangunan awal tidak ada pengerjaan Kapal seperti di Bekasi, kita menerima jika dimutasipun namun manajemen juga harus menyesuaikan keahlian dan upah para karyawan tidak semena-mena memberikan pekerjaan yang bukan menjadi keahlian kita dan menurunkan upah kita seperti sebelumnya.”

“Kita berharap adanya aksi ini dapat didengarnya apa yang menjadi tuntutan kita” tunkasnya pada Redaksi. Rais pun menambahkan akan menggelar aksi lanjutan di Pt. Tesco Jakarta apabila aksinya tak menemui titik temu.

“kita akan lakukan aksi lanjutan, apabila tidak adanya kesepakatan di Pt. Tesco Jakarta karena disanalah Kantor pusatnya.”

Sejumlah Karyawan mengakhiri aksinya pada pukul  16:00 WIB dengan tertib di dampingi sejumlah Kepolisian dari POLSEK Babelan. (MUH)

Tidak ada komentar