Header Ads

Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Bekasi Siap Gelar Kongres Ke-2

Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Bekasi Siap Gelar Kongres Ke-2
Setelah masa kepemimpinan hasil Kongres 1 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Bekasi di bawah Eep Saefullah Fatah berakhir, maka IKA kembali menggelar Kongres kedua untuk memilih pemimpin baru bagi IKA.

Setelah melalui hasil verifikasi untuk memenuhi persyaratan pencalonan berdasarkan Anggaran Dasar IKA, maka dari awalnya sebelas bakal calon yang diusung ragam angkatan, akhirnya pada tanggal 12 September 2019, ditetapkanlah 7 nama sebagai Calon Ketua Umum IKA SMAN 1 Bekasi.

Verifikasi diantaranya kewajiban angkatan pengusung bersama Calon Ketua Umum harus menyerahkan dukungan sedikitnya 50 orang alumni beragam angkatan, minimal 5 angkatan berbeda. Selain itu, Calon Ketua Umum wajib melampirkan data pribadi berikut dan pernyataan diri.

Kongres kedua IKA SMAN 1 Bekasi ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu esok, tanggal 14 September 2019. Acara yang dimulai pada pagi hari akan membahas perubahan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan garis Besar Program Kerja IKA SMAN 1 Bekasi.

Kongres yang diikuti oleh seluruh alumni SMAN 1 Bekasi dari alumni pertama tahun 1965 hingga 2019 yang baru lalu. Masing-masing angkatan akan mengutus dua orang. Mereka inilah pengambil keputusan siapakah yang akan menjadi pengganti Ketua Majelis Perwakilan Alumni, Ali Anwar, dan Ketua Umum demisioner, Eep Saefullah Fatah.
Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Bekasi Siap Gelar Kongres Ke-2

Adapun hasil verifikasi panitia dari 11 bakal calon Ketua Umum yang kemudian mengerucut menjadi delapan, akhirnya ditetapkan menjadi tujuh Calon Ketua Umum.

Ketujuh nama itu adalah Kol. Dr. HM. Ikhwan Syahtaria, ST., MM. , TB Hendra Suherman, Ian Sudiana, Henry Sontaduga Hamzah, Harry Muryanto, Yuyus Juarsa dan Sandi Pinatabahri. Adapun nama Reny Hendrawati, Sekretaris Daerah Kota Bekasi terpaksa tidak dapat muncul bersama karena tidak menyerahkan berkas yang ditetapkan panitia hingga batas waktu hari ini. Secara verbal memang tim sukses dari Reny sudah menyatakan yang bersangkutan mengundurkan diri dari arena pemilihan Ketua Umum IKA.

Tinggal menghitung hari, para alumni bersidang dan memilih sang pemimpin baru. Siapapun yang terpilih, semua kandidat sepakat tak akan terpecah, semua beritikad sama. Itikad memberikan yang terbaik pada almamaternya dan kota tercinta.

Pada hari ini, ketujuh kandidat Ketua Umum Ikatan Keluarga (IKA) SMAN 1 Bekasi menyatakan deklarasi bersama. Deklarasi itu berbunyi, “Dari Bekasi, Kembali ke Bekasi. Kembali ke pangkuan SMAN 1 Bekasi. Kembali dan Bersatu.“ [EP]

Tidak ada komentar