Header Ads

Sambut HUT RI, Pemuda RCA Hias Lingkungan di Cabang Ampat Huripjaya


Dalam rangka menyambut HUT RI yang Ke-74, para pemuda yang tergabung dalam komunitas Remaja Cabang Ampat (RCA) bersama dengan Pemerintah Desa Huripjaya, Kecamatan Babelan menghias wilayahnya pada hari Minggu (04/08).

Selain menghias pendopo dengan limbah gelas air mineral yang dicat merah putih, setidaknya ada 3 gang yang telah dihias oleh RCA, antara lain Gang Cekih, Gang Buntu dan Gang Kasmaran. 

Ditanyakan mengenai sumber biaya atas kegiatan tersebut, Rasidi salah seorang tokoh pemuda setempat menyatakan sumber biaya merupakan swadaya masyarakat dan bantuan dari Kadus setempat.

"Sumber dana kegiatan ini dari masyarakat, kemudian sebagian dari Kadus yang lokasinya kami hias" ungkap ketua RCA yang biasa disapa Gerock.

Nurhadi selaku wakil ketua RCA mengungkapkan proses menghias lingkungan Dusun 01 RT 02/01 dilakukan selama sepekan.

"Proses pengerjaan ini 1 Minggu, mulai dari mengumpulkan dan membersihkan limbah gelas air mineral, mewarnai dan membuat pendopo." ungkap Nurhadi.

"saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama pemuda-pemudi RCA dan juga sambutan serta bantuan masyarakat atas kegiatan ini." tutup Nurhadi yang akrab disapa Encek di kediamannya. [NH]


Tidak ada komentar