Header Ads

Imbas Pemadaman Listrik, Pelayanan Masyarakat di Kota Bekasi Berhenti

Imbas pemadaman listrik yang terjadi dua hari sejak minggu (4/8) dan saat ini senin (5/8), sejumlah pelayanan hingga industri rumahan yang bergantung sepenuhnya pada listrik terpaksa berhenti, adapun beberapa yang masih beroprasi dibantu dengan genset.

Salah satu pelayanan yang paling dibutuhkan warga Bekasi juga kena pemberhentian, yakni Pelayanan kependudukan di Pemerintah Kota Bekasi karena jaringan server Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi ikut mati lantaran pemadaman listrik mati.

"Sehubungan jaringan listrik di Komplek Pemkot Bekasi Jalan Ir Juanda ini masih padam, maka mohon maaf server SIAK Disdukcapil dalam kondisi offline," kata Kepala Disdukcapil Kota Bekasi Taufiq Rahmat Hidayat ketika dikonfirmasi wartawan pada Senin (5/8).

Diketahui server SIAK merupakan server utama pelayanan kependudukan baik di kantor kelurahan, kecamatan, hingga mal pelayanan publik di wilayah setempat. Karena itu pelayanan kependudukan sementara ditiadakan.

"Hanya dilakukan penerimaan berkas di seluruh titik, akan diproses setelah jaringan kembali online," kata Taufiq.[yas]


Selengkapnya: merdeka.com

Tidak ada komentar